بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Teknologi Manusia Tak Terlihat Nyamuk Berhasil Diciptakan
Go Green

Clock Link

Thursday, August 8, 2013

Teknologi Manusia Tak Terlihat Nyamuk Berhasil Diciptakan


DREAMERSRADIO.COM -Sebuah penemuan pasti bertujuan untuk membantu umat manusia. Kali ini sebuah penemuan baru ini dapat mengurangi rasa khwatir manusia terhadap gigitan nyamuk dan kematian dari menyebarnya penyakit demam berdarah.

Penemuan unik ini berbentuk perangkat kecil yang diberi nama Kite yang bisa mengubah tubuh manusia tak terdeteksi oleh mata nyamuk. Bahkan dikabarkan perangkat ini terbuat dari bahan-bahan dasar alami ini mampu membuat nyamuk atau serangga lainnya buta untuk melihat manusia.


Dilansir dari OhGizmo, Kite diklaim mampu menipu nyamuk dan serangga lainnya selama 48 jam sejak pertama kali ditempelkan pada tubuh manusia. Sedangkan lembaga penemuan alat ini, Indie Gogo mengatakan penemuan bertujuan menekan angka kematian yang disebabkan oleh nyamuk malaria, hewan pembunuh manusia yang paling banyak didunia.

Mereka juga mengatakan kalau alat ini akan di uji coba pertama kali di negara yang tercatat memiliki angka kematian akibat nyamuk malaria paling tinggi seperti Uganda. Alat ini nantinya juga akan disebarkan dan dijual secara luas setelah percobaan pertama mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Sementara itu, membutuhkan waktu sekitar 10-14 bulan agarbisa dipasarkan ke dunia global. IndieGogo sendiri mendapatkan banyak donasi untuk melakukan penelitiannya dari berbagai pihak. Bill dan Melinda Gates Foundation adalah salah satu donatur dalam pengembangan temuan ini.

No comments:

Post a Comment