بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: China Juga Punya Menu Spesial Lebaran
Go Green

Clock Link

Thursday, August 8, 2013

China Juga Punya Menu Spesial Lebaran

?China Juga Punya Menu Spesial Lebaran

Ghiboo.com - China terkenal dengan kekayaan khasanah makanannya. Maka, ketika Lebaran tiba, umat Muslim disana juga ikut merayakannya dengan berbagai menu. 

Pada dasarnya, menu yang dihidangkan Muslim China ketika perayaan Idul Fitri mencerminkan beragamnya kelompok etnis di negeri ini.

Misalnya, Lamian. Makanan ini merupakan mie buatan tangan yang sangat panjang. Biasanya disajikan dalam sup daging sapi atau domba aneka rasa. Bisa juga disajikan dengan cara digoreng dengan topping saus tomat.

Selain itu, ada Chuanr atau kebab yang merupakan salah satu menu utama yang dihidangkan saat Lebaran. 

Meski awalnya populer di daerah Muslim Uighur, Provinsi Xinjiang, namun selama beberapa tahun belakangan menu ini telah menyebar ke seluruh wilayah negeri, khususnya di Beijing.

Sup mie daging sapi juga menjadi salah satu hidangan pengikat masyarakat Muslim di China. Masakan ini diciptakan oleh orang-orang Hui selama Dinasti Tang. 

Selain itu, jangan lupa sauerkraut China atau suan cai. Ini merupakan hidangan sayuran tradisional China yang selalu mendapat tempat istimewa di meja makan saat Lebaran tiba.

No comments:

Post a Comment