بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sampah di Pernikahan Atiqah Hasiholan - Rio Dewanto
Go Green

Clock Link

Thursday, August 29, 2013

Sampah di Pernikahan Atiqah Hasiholan - Rio Dewanto


Jakarta, C&R Digital - Pesta pernikahan Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (24/8), menyisakan kabar tak sedap. Hal itu lantaran banyaknya sampah usai pernikahan yang menjadi pergunjingan di media sosial twitter.

Ratna Sarumpaet, ibunda dari Atiqah Hasiholan yang berhasil diwawancara, mengatakan persoalan sampah usai pernikahan anaknya, bukanlah tanggung jawab anaknya sebagai penyewa tempat.

"Itu hanya miss understanding saja. Jadi sebelum pernikahan dilangsungkan kami minta dukungan kepada Pemda DKI, salah satunya untuk memberikan pengamanan, misalnya disediakan satpol PP dan polisi, termasuk juga kebersihan," kata Ratna Sarumpaet ketika dihubungi Rabu (28/8).

"(Mengenai kebersihan) Itu dilakukan mulai H-3 sampai H+1. Jadi jika ada sampah yang berserakan di pulau setelah pernikahan, itu tanggung jawab dinas kebersihan, bukan tanggungjawab kami. Masa Atiqah dan Rio habis nikah disuruh nyapu," ucapnya berkelakar.

Ratna berkata seharusnya yang mendapat teguran dari masyarakat mengenai sampah tersebut, ditujukan kepada Pemda DKI Jakarta.

"Menurut saya Pemda-nya itu lalai, ini teguran untuk mereka. Jadi ya harus bicarakan dengan pemda, jangan ke kami. Kok ini malah kami yang diserang di twitter," paparnya.

Sampah usai pernikahan Atiqah dan Rio ramai dibicarakan seteah pemilik akun Twitter @ma_dja dengan nama Maya memposting foto dengan judul: Ayo Rio dan Atiqah Balik Lagi ke Pulau Kelor untuk Bersihin Sampah.

Dalam foto tersebut terpampang foto Atiqah dengan Rio dan juga foto-foto sampah yang berserakan di pantai Pulau Kelor. Maya sendiri mengambil foto tersebut dari Instagram dengan pemilik akun bernama Eric.

Sementara itu, Atiqah yang mendapatkan mention mengenai kabar tersebut langsung berkomentar di Twitter. Dari komentarnya lewat akun @atiqahhasiholan, Atiqah juga sepertinya baru mengetahui tentang adanya tumpukan sampah di pantai tersebut. 

"kita bekerjasama dengan dinas kebersihan pemda dki, thx bgt infonya akan aku hubungi mereka :)," kicau Atiqah.

No comments:

Post a Comment