بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Punya Mertua Kaya, Jenderal Moeldoko: Alhamdulilah
Go Green

Clock Link

Thursday, August 22, 2013

Punya Mertua Kaya, Jenderal Moeldoko: Alhamdulilah

Punya Mertua Kaya, Jenderal Moeldoko: Alhamdulilah

TEMPO.CO, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko akhirnya angkat bicara soal kekayaannya yang terbilang besar. Setidaknya berdasar laporan harta kekayaan penyelenggara negara yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Moeldoko punya harta sebesar Rp 36 miliar.

Menurut Moeldoko kekayaan yang dia miliki bisa dibuktikan asal-muasalnya. "Memangnya tentara tidak boleh kaya? Yang penting kan dari mana memperoleh kekayaan, benar tidak," kata Moeldoko saat ditemui wartawan saat uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di DPR, Rabu, 21 Agustus 2013.

Moeldoko beralasan kekayaannya ia peroleh selama bertugas sebagai tentara dan sebagian warisan keluarga. Ketika berdinas, dia mengaku sering bertugas ke luar negeri. "Itu operasi ke luar negeri seharinya US$ 125 (Rp 1,25 juta), kan besar," katanya.

Dari warisan keluarga, Moeldoko terang-terangan mengaku mempunyai istri dari keluarga kaya. "Kalau saya dikasih orang tua saya harta warisan kan boleh saja, masa tidak boleh?"

Dia pun bercerita seusai menikah, mertua Moeldoko berpesan agar dia fokus mengabdi sebagai prajurit TNI. Mertua Moeldoko berjanji akan mengurus masalah kesejahteraan dia dan istri. "Ya Alhamdulillah kan itu," katanya.

Harta Moeldoko senilai Rp 36 miliar terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan sebesar Rp 22,133 miliar, harta bergerak berupa alat transportasi mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp 1,7 miliar, peternakan Rp 1,2 miliar, serta logam mulia dan batu mulia senilai Rp 4,6 miliar. Harta bergerak lain berupa giro sebesar Rp 2,8 miliar dan 450.000 dollar Amerika Serikat (Rp 4,5 miliar). Moeldoko memiliki utang Rp 300 juta.

No comments:

Post a Comment