بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi: Satpol PP tak lagi bawa tameng & pentungan
Go Green

Clock Link

Thursday, August 22, 2013

Jokowi: Satpol PP tak lagi bawa tameng & pentungan


Cagub DKI Jakarta Jokowi hari ini mendatangi para pedagang kaki (PKL) lima dan juru parkir di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Jokowi pun berjanji, bila dia terpilih jadi gubernur DKI maka Satpol PP tidak akan dia persenjatai.

"Ini berkaitan dengan Satpol PP di Jakarta, nanti Satpol PP tidak lagi bawa tameng dan pentungan lagi. Karena fungsi Satpol PP memberikan perlindungan kepada pekerja," kata Jokowi saat menyambangi para pedagang kaki lima di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (1/4).

"Kemudian, PKL tidak ada yang digusur-gusur. Solusinya diberikan fasilitas, karena ini adalah fakta ekonomi rakyat kita. Kalau diberi ruang, mestinya PKL juga diberi ruang untuk diberi rejeki," terang Jokowi.

Jokowi sendiri diundang oleh Ketua Paguyuban PKL Lieus Sungkarisma untuk mendengar keluh kesah para pedagang. Lieus pun mengaku gembira bisa bertemu langsung dengan Cagub DKI ini.

"Jauh sebelum bapak (Jokowi) mengajukan diri sebagai gubernur, saya yakin warga Jakarta akan memilih gubernur yang tidak menyengsarakan rakyat," kata Lieus kepada wartawan.


http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-satpol-pp-tak-lagi-bawa-tameng-amp-pentungan.html

No comments:

Post a Comment