بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jalan Santai SBY Sempat Terhenti karena Insiden Tali Sepatu Wapres
Go Green

Clock Link

Saturday, August 24, 2013

Jalan Santai SBY Sempat Terhenti karena Insiden Tali Sepatu Wapres

Jalan Santai SBY Sempat Terhenti karena Insiden Tali Sepatu Wapres

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Ada kejadian unik ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berolahraga jalan sehat dari depan Istana Merdeka menuju lapangan silang Monas, Minggu (25/8/2013).

Dalam jalan sehat yang dilakukan seusai melepas ribuan pelari Independence Day Run (kegiatan olahraga lari dengan jarak 8 kilometer dan 17 kilometer) itu, Presiden SBY tampak ditemani istrinya (Ani Yudhoyono) dan Wakil Presiden Boediono beserta istri.

Sepanjang perjalanan, orang nomor satu dan nomor dua di pemerintahan Indonesia itu, tampak asyik bercakap.

Namun, perjalanan sempat terhenti tatkala wapres harus membenarkan ikatan tali sepatunya. Kejadian itu, terjadi saat di depan Kantor Kementerian Komunikasi dan informatika, pukul 06.30 WIB.

Walhasil, ajudan Boediono tampak sigap langsung menguatkan ikatan tali sepatu mantan Gubernur Bank Indonesia (BI).

Sementara SBY, tampak berhenti sambil melihat wakilnya tersebut. Ketika itu, Boediono hanya tersenyum kepada presiden, ibu negara dan rombongan lainnya yang sedang menantinya.

Perjalanan ditemani percakapan kembali berlangsung antara Presiden, Wakil Presiden dan rombongan hingga persis di depan pintu masuk Silang Monas.

"Saya mau sarapan lari dulu," celetuk presiden, ketika berada sekitar 200 menter menuju garis Finish.

Pantauan Tribunnews.com, Presiden dan rombongan berlari kecil menuju garis finish. Sesampai di garis finish Presiden langsung menyapa dan menyalami warga yang sudah menanti.

"Selamat pagi bapak, ibu, apa kabarnya," sapa Presiden sembari menyalami puluhan warga yang dibatasi dengan pagar kecil.

Bukan hanya Presiden, Ibu Negara dan Ibas turut menyapa dan menyalami warga yang melambaikan tangan.

Selain wapres dan istri, jalan sehat itu juga diikuti oleh putera bungsu SBY, yakni Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

No comments:

Post a Comment