بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pangeran George, Nama Anak William-Kate
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 24, 2013

Pangeran George, Nama Anak William-Kate


TEMPO.CO, London - Pangeran William dan Kate Middleton yang bergelar Duke dan Duchess of Cambridge mementahkan spekulasi yang menyebut nama bayinya baru akan diumumkan paling cepat sepekan setelah persalinan. Malam ini waktu Inggris, mereka menyebut bayi yang akan berada dalam urutan ketiga takhta Inggris itu bernama panggilan George. 

Kensington Palace mengungkapkan nama lengkap bayi lelaki yang lahir dengan bobot 3,8 kg itu sebagai George Alexander Louis. Ia akan disapa dengan Pangeran George.

Kensington Palace mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat menyatakan "Duke dan Duchess of Cambridge senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anaknya George Alexander Louis. Bayi akan dikenal sebagai Yang Mulia Prince George of Cambridge."

Dengan memberi nama anaknya George - yang identik dengan raja-raja Inggris - tampak seperti pasangan telah mengikuti tradisi. Inggris memiliki enam raja bernama George sejak kelahiran George I, raja Hanoverian pertama Inggris, myang naik takhta pada tahun 1714.

Menurut sumber istana, pemilihan nama sepenuhnya diserahkan pada William dan Kate. Tiga nama itu dipilih karena memang mereka menyukainya.

Duke dan Duchess of Cambridge lebih cepat memilihkan nama untuk anak mereka daripada Pangeran Charles dan Diana ketika William lahir tahun 1982. Mereka memerlukan waktu tujuh hari untuk memutuskannamanya, sementara Ratu membutuhkan waktu satu bulan untuk menamai Pangeran Charles saat ia lahir pada tahun 1948.

Dalam taruhan yang banyak dilakukan di Inggris, George dan James adalah favorit, setelah Alexander, Henry, Louis, Richard, dan Arthur.

No comments:

Post a Comment