بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ketika Chelsea Dibeli Hanya Dalam Waktu 10 Menit
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 2, 2013

Ketika Chelsea Dibeli Hanya Dalam Waktu 10 Menit


TRIBUNNEWS.COM - Roman Abramovich dikenal sebagai lelaki Misterius. Juragan Minyak kaya raya asal Rusia yang jarang sekali tampil di depan umum itu genap satu dekade berkiprah di Liga Inggris.

Meski sudah 10 tahun berkiprah, sosoknya tetap saja menjadi misteri. Ia jarang berbicara tentang uang, sepak bola atau bahkan dirinya sendiri.

10 tahun silam, tepatnya 1 Juli 2003, Abramovich menggelontorkan dana 165 juta euro untuk membeli sekaligus melakukan revolusi modern di Chelsea.

Ia kemudian mengeluarkan 1,5 miliar euro untuk membeli pemain dan menghasilkan 13 trofi di bawah sembilan pelatih yang berbeda.

Ada beberapa cerita unik ketika pertama kali Abramovich membeli Chelsea. Ketika itu ia didampingi beberapa orang kepercayaannya terbang dengan menggunakan helikopter di atas Kota London.

Ketika ia melihat sebauh lapangan ia bertanya pada stafnya, "Kita akan membeli lapangan seperti ladang itu?. Ternyata itu adalah Craven Cottage, stadion milik Fulham, bukan Stamford Bridge yang jaraknya sekitar dua kilometer.

Pemilik Chelsea lawas pun sebenarnya tidak tahu latar belakang Abramovich.

"Di mesin pencari Google juga minim informasi. Tidak ada yang tahu siapa dia sebelumnya," kata mantan kepala ekskutif Chelsea, Trevor Birch.

"Kami hanya membutuhkan 10 menit untuk mencapai kesepakatan harga Chelsea. Itu kesepakatan terbesar yang pernah terjadi di sepak bola," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment