بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Negara Terbersih di Dunia
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 2, 2013

10 Negara Terbersih di Dunia

Seperti kata pepatah "kebersihan adalah sebagian daripada iman" sehingga dengan lingkungan yang bersih akan selalu menjaga iman kita agar tetap bersih, memang jika kita berada di tempat yang bersih hati kita akan merasa nyaman. 

Akan tetapi di beberapa kota di indonesia memiliki kota yang bersih cukup sulit, namun beberapa kota di dunia berikut ini memiliki kebersihan yang cukup luar biasa sehingga penduduk di sana merasa senang kamu mau tahu kota apa aja itu simak 10 Kota Paling Bersih di Dunia berikut ini.

1. Adelaide, Australia
Kota ini merupakan salah satu kota di Australia yang memiliki penduduk ter padat. Namun dengan jumlah penduduk yang padat tidak membuat kota ini kotor.


Sebagian para wisatawan yang berkunjung ke kota ini menilai kalau kota Adelaide merupakan kota yang bersih dan rapi dimana transportasi tersusun rapi.


2. Oslo, Norwegia
Kota Oslo merupakan ibukota negara Norwegia kota ini juga sebagai kota terbesar di nengeri itu semua kegiatan perekonomian dan lain lain di negara Norwegia berlangsung di situ. 


Namun dengan pesatnya laju pembangunan di Kota Oslo kota ini merupakan salah satu kota dengan kualitas udara paling bersih di dunia.


3. Wellington, Selandia Baru
Kota ini merupakan kota ter bersih dan ter hijau di negara Selandia Baru selain itu kota ini juga memiliki nilai kualitas hidup yang cukup baik. 


Kota ini bisa bersih sebab kota ini melakukan beberapa proses daur ulang sampah serta menyediakan banyak jumlah ruang terbuka.


4. Kobe, Jepang
Merupakan kota terbesar ke 6 di Jepang, kota Kobe memiliki drainase yang paling baik. 


Dimana setiap saluran air yang mengandung limbah dan kotoran tidak di buang ke sungai sungai sehingga sungai menjadi bersih.


5. Minneapolis, Amerika Serikat
Kota ini mendapatkan predikat sebagai kota ter bersih di amerika serikat setelah kota ini melakukan perbaikan besar besaran. 


Meskipun kota Minneapolis menerima limbah elektronik, namun kota ini tetap ramah terhadap lingkungan.


6. Calgary, Kanada
Kota yang memiliki sistem sanitasi terbaik di dunia sehingga membuat kota ini memiliki tingkat kebersihan terbaik pula. 


Nah, selain memiliki sanitasi yang baik pemerintah kota Calgary juga melakukan pengolahan limbah dengan baik dan selalu berupaya mengurangi jumlah limbah yang ada.


7. Helsinki, Finlandia
Apabila Kamu mengunjungi kota ini maka kamu akan merasakan kenyamanan sebab kota ini memiliki fasilitas publik ter bersih di dunia. 


Diantaranya sebut saja seperti toilet ter bersih semua serba bersih semua fasilitas itu dapat kamu temukan dimana saja seperti di kereta, toko dan berbagai kantor lainnya.


8. Ottawa, Kanada
Merupakan salah satu tempat yang nyaman dan paling keren di dunia untuk kemurnian alam di dunia. 


Selain itu kota Ottawa ini juga dikelilingi oleh hutan, taman, dan lahan basah sehingga membuat udara di kota ini selalu segar.


9. Kopenhagen, Denmark
Ini merupakan kota paling bersih di Eropa, dari hasil dari survei yang dilakukan secara proaktif antara wisatawan dan pengunjung di berbagai negara Eropa. Kota ini juga dinobatkan sebagai kota paling hijau di dunia. 


Masyarakat kota Kopenhagen memilih bersepeda dan berjalan kaki sehingga mengurangi pencemaran polusi udara selain itu masyarakat di kota ini memanfaatkan sampah yang ada untuk kebutuhan energi.

10. Honolulu, Hawaii
Kota ini merupakan kota dengan udara paling bersih di amerika serikat. Karena saking bersihnya kota ini sehingga mendapatkan predikat A.







No comments:

Post a Comment