بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ingin Bahagia Ternyata Ada Rumusnya Lho!
Go Green

Clock Link

Sunday, July 28, 2013

Ingin Bahagia Ternyata Ada Rumusnya Lho!


Selama berabad-abad para ahli di seluruh dunia berusaha mencari cara bagaimana mencapai kebahagian. Dan kini sudah ada satu orang yang telah menemukan cara tersebut lewat sebuah rumus.

Berbagai penelitian tentang apa yang membuat orang merasa bahagia telah menyebabkan Dr. Todd B. Kashdan, Ph.D., psikolog klinis dan profesor psikologi diGeorge Mason University, Virginia, AS, berhasil menemukan rumus bagaimana cara mencapai kebahagian. Ia menyebutnya rumus Feel Good Formula.

Dalam rumusFeel Good Formulatersebut terdapat 6 faktor dan bila disatukan dalam kombinasi yang tepat, akan membuat jiwa seseorang merasa bahagia.

RumusFeel Good Formuladari Dr. Kashdan adalah (Mx16 + Cx1 + Lx2) + (Tx5 + Nx2 + Bx33). Apa arti dari M, C, L, T, N, dan B?

M : live in the Moment (nikmati hidup/ nikmatilah hari-hari Anda) yaitu merasakan dan menghargai segala suara, bau, pemandangan, dan segala kondisi lingkungan yang Anda lihat sehari-hari. Lakukan setiap saat mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur (16 jam).

C : be Curious (jadilah selalu ingin tahu) yaitu berani mengeksplorasi hal-hal misterius dan rumit dari kehidupan kita sehari-hari. Lakukan sekali sehari.

L : do something you Love (lakukan sesuatu yang Anda sukai) yaitu jika ada suatu aktivitas penting yang Anda sukai dan sekiranya bisa meningkatkan taraf hidup Anda maka lakukanlah sekali saat bekerja dan sekali saat tidak bekerja.

T : Think of others first (pikirkan orang lain lebih dulu) yaitu memberi perhatian kepada orang lain lebih dulu sebelum memikirkan diri sendiri. Berilah pujian, lakukan perbuatan baik, dan dengarkan orang lain bicara. lakukan minimal 5 kali sehari dan Anda akan segera merasakan betapa bahagianya bisa membuat orang lain bahagia.

N : Nurture relationships (peliharalah hubungan baik) yaitu luangkan waktu untuk pasangan, anggota keluarga, sahabat, atau teman 2 kali sehari. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mereka memiliki hubungan yang erat dan signifikan dengan orang lain adalah orang-orang yang paling berbahagia di dunia.

B : and take care of your Body (jaga kesehatan tubuh Anda) yaitu berusaha selalu merawat kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat setidaknya 3 kali sehari dan berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Dr. Kashdan percaya bahwa rumus ini adalah resep yang sempurna untuk mendapatkan jiwa yang selalu bahagia. “Tidak ada rahasia tunggal untuk merasa bahagia, tetapi ketika 6 rumus tersebut digunakan dan diperhatikan, dalam dosis yang tepat, Anda akan berada pada zona bahagia,” terang Dr. Kashdan.

Steven Taylor, Direktur Pemasaran Transform Cosmetic Surgerydi Inggris mengatakan, “Kami sangat senang memiliki sosok yang dihormati seperti Dr. Todd Kashdan yang terlibat pada sebuah kampanye yang mengusung temaFeel Good Campaigndi Inggris. Kami berharap bahwa rumusFeel Good Formuladari Dr. Kashdan akan terus membantu meningkatkan semangat dan senyum di wajah masyarakat Inggris.”

Nah, itulah rumus agar Anda merasa selalu bahagia. Tertarik mencoba? (boy)

No comments:

Post a Comment