بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sepatu Emas 24 Karat: Maukah Anda Mengenakannya?
Go Green

Clock Link

Monday, June 17, 2013

Sepatu Emas 24 Karat: Maukah Anda Mengenakannya?


Alberto Moretti menciptakan sepatu emas 24 karat pertama. Bagi para wanita ada sepatu hak, dan bagi kaum pria, ada loafer. Semua itu dilapisi beludru dan emas 24 karat dengan harga cukup mahal, sekitar $2.650 (sekitar Rp26 juta).

Menurut halaman Facebook Alberto Moretti, sepatu tersebut diciptakan atas kerjasama dengan HORO, sebuah merek yang juga membuat kaos berlapis emas. Sepatu ini akan tersedia secara eksklusif di lima tempat di dunia: Barneys di New York, Fred Segal di L.A, Swank di Hong Kong, Level Shoe District di Dubai dan Harrods di London.

Jika emasnya dicopot, tidak ada yang benar-benar istimewa dengan sepatu ini. Baik sepatu hak dan loafer memiliki desain yang sederhana, yang memunculkan pertanyaan: Apakah sepatu ini pantas dibeli? Apakah sepatu ini nyaman?

“Kedua model sepatu tersebut memiliki model yang sederhana dengan garis yang esensial, pentingnya materi yang menutupi seluruh permukaan sepatu membuatnya tidak memerlukan dekorasi,” menurut pernyataan pihak perusahaan kepada Daily Mail. 

(Maafkan kami, tapi ketika kita mengeluarkan banyak uang untuk sepasang sepatu, tentu kita akan berharap lebih. Misalnya tali pengikat yang cantik, perhiasan yang menarik. Berikan kami sesuatu yang istimewa!)

Moretti membuktikan emas memang menjadi inspirasinya. Meskipun ada banyak desain kulit ular dan konfeti, sebagian besar sepatunya memiliki tekstur renda emas. Tidak mengherankan kalau selebritas kaya menyukai sepatu Moretti yang mewah. Lady Gaga, Cameron Diaz, Jessica Chastain, bahkan Ryan Gosling tertangkap paparazzi mengenakan kreasi sang desainer.

Meskipun Gaga bisa dengan mudah mengenakan sepatu hak yang terbuat dari logam mahal, seberapa realistis sepatu berlapis emas dan beludru ini dipakai para fashionista kebanyakan?

“Aku tidak peduli seberapa kaya seorang wanita, siapa yang ingin mengenakan sepatu mahal seharga 2000 euro di tengah hujan badai?” kata Aly Walansky, dari alittlealytude.com, kepada Yahoo! Shine setelah mengecek harga sepatu ini secara online. 

Kami sepakat. Sepatu ini akan terlihat lebih baik dipajang di rak daripada dipakai melangkah di aspal yang kotor. Kami mencoba meminta komentar Alberto Moretti tentang kreasi sepatu emasnya, tapi dia tidak menjawab saat konferensi pers.

Bagi Anda yang terobsesi dengan segala hal tentang emas, seperti rapper Trinidad James, sepatu hak dan loafer bukan menjadi pilihan tunggal Anda saat ini. 

Bagaimana dengan sneaker Nike emas 24 karat, atau sepasang tali sepatu emas seharga $19.000 (sekitar Rp187 juta)? Label harga tersebut tidak menjamin Anda bisa melompat lebih tinggi atau berlari lebih cepat, dan tidak mungkin selalu tetap bersih. Namun, dorongan tak pernah puas untuk menghabiskan uang pada barang-barang fashion yang tidak berguna akan terpenuhi. Wow.

No comments:

Post a Comment