بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pique: Mourinho Minder Terhadap Barca
Go Green

Clock Link

Monday, June 17, 2013

Pique: Mourinho Minder Terhadap Barca


TEMPO.CO, MADRID – Kendati telah hengkang dari Real Madrid dan Spanyol serta bergabung dengan Chelsea di Liga Inggris, Jose Mourinho terus menuai kritikan, terutama dari kubu Barcelona. Setelah Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, kini giliran Gerard Pique yang menyerang pelatih asal Portugal itu.

Pique menyebut Mourinho sempat nyaris memecah belah timnas Spanyol dengan menciptakan ketegangan antara para pemain Madrid dan Barca. Meski begitu, mantan pemain Manchester United ini mengaku tak pernah khawatir skuad »La Furia Roja” tak akan terpengaruh olah ulah Mourinho.

»Saya percaya pada kedewasaan semua pemain. Situasinya sempat mencapai titik yang melewati batas, dan itu menimbulkan atmosfer yang tegang. Pada saat itulah kedewasaan semua pemain muncul untuk mengatakan ‘cukup sudah.’ Bukan Mourinho yang melakukannya melainkan beberapa pemain yang menyadari situasinya sudah tak terkendali,” tutur Pique.

Kekasih penyanyi asal Kolombia, Shakira, ini mengungkapkan keyakinannya bahwa kepergian Mourinho bakal membuat rivalitas antara Barca dan Madrid hanya akan berlaku dalam urusan permainan seperti sebelumnya.

»Saya yakin segalanya akan kembali seperti semula. Pertandingan yang menegangkan antara dua tim berkualitas tinggi. Sebuah tontonan yang brilian,” ujarnya.

Mourinho kemudian melontarkan analisisnya kenapa Mourinho berusaha menciptakan ketegangan antara para pemain Barca dan Madrid.

»Saya bisa memahami itu karena situasinya mendapat titik di mana saya pikir kami cukup superior dibanding Madrid dan kami memenangi banyak trofi,” kata Pique. »Ia (Mourinho) berusaha membawa permainan ini ke luar lapangan dan saya pikir ia bertindak seperti karena ia merasa minder terhadap Barcelona. Tapi, pada akhirnya segalanya ditentukan di lapangan. Semua hal di luar itu hanya menimbulkan suasana yang tak bagus untuk tim nasional atau olahraga ini.”

No comments:

Post a Comment