بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: India Bakal Juara Jumlah Penduduk
Go Green

Clock Link

Monday, June 17, 2013

India Bakal Juara Jumlah Penduduk


TEMPO.CO, London -India diprediksi akan menyundul Cina dalam hal jumlah penduduk 15 tahun lagi. Menurut Laporan Perserikatan Bangsa-bangsa bertajuk Prospek Penduduk Dunia: Revisi 2012, India dan Cina masing-masing akan memiliki penduduk sekitar 1,45 miliar jiwa. 

Nah, setelah melewati tahun ini, penduduk India masih bakal tumbuh pesat, sementara penduduk Cina bakal membukukan tren penurunan. Tren di Cina ini sudah terlihat sejak sekarang melihat efektifitas kebijakan satu keluarga satu anak. 

Sementara itu, penduduk Nigeria diperkirakan akan menyalip jumlah penduduk Amerika Serikat pada 2050. "Meski secara umum pertumbuhan penduduk dunia menurun, namun di beberapa negara-negara berkembang khususnya di Afrika masih berkembang pesat." kata Wakil Sekjen PBB untuk Urusan Ekonomi dan Sosial, Wu Hongbo. 

Pertumbuhan penduduk di kawasan negara-negara maju umumnya tidak banyak , dan stabil di kisaran 1,3 miliar dari sekarang hingga tahun 2050. Namun di 49 negara-negara berkembang jumlah penduduk diprediksi meningkat dua kali lipat dari 900 juta pada 2013 menjadi 1,8 miliar pada 2050.

No comments:

Post a Comment