بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Scholes Pensiun (Lagi) di Akhir Musim
Go Green

Clock Link

Saturday, May 11, 2013

Scholes Pensiun (Lagi) di Akhir Musim


Manchester - Paul Scholes tidak akan berada di skuat Manchester United musim depan. Gelandang senior itu memutuskan untuk kembali pensiun di akhir musim 2012/2013 ini.

Scholes, 38 tahun, sempat menyatakan pensiun di akhir musim 2010/2011 lalu. Namun dia kemudian kembali ke lapangan dan bergabung lagi denganThe Red Devils pada Januari 2012, ketika itu Scholes mengaku kalau dirinya kangen ingin merumput lagi.

Setelah membantu MU menjuaraiPremier League musim ini, Scholes kembali memutuskan untuk gantung sepatu. Di pensiunnya yang kedua kali ini, dia memastikan tidak akan melakukan comeback lagi.

"Ya, saya akhirnya gantung sepatu untuk seterusnya. Bermain sepakbola adalah segala hal yang sangat saya inginkan dan saya sudah memiliki karier yang panjang dan juga sukses di Manchester United, berada di bawah manajer terbaik sepanjang masa adalah sebuah kehormatan," ujar Scholes seperti diberitakan Skysports.

Keputusan Scholes pensiun diambil hanya beberapa hari setelah Sir Alex Ferguson juga melangkah mundur dari posisinya sebagai manajer 'Setan Merah'.

"Paul sungguh pemain yang luar biasa. Dia selalu penuh komitmen pada klub ini dan menjadi sebuah kebangaan bisa bekerja bersamanya untuk periode yang panjang. Paul akan bermain di Minggu malam menghadapi Swansea dan dia akan mendapatkan gelarPremier League-nya yang ke-11, sesuatu yang luar biasa namun pantas untuknya," sanjung Fergie.

Dengan usia yang sudah tak lagi muda, cedera berulang kali menghambat penampilan Scholes. Laga menghadapi Swansea akan menjadi pertandingannya yang ke-498 diPremier League. Sementara total di semua kompetisi dia telah tampil di 716 kesempatan danmelesakkan 155 gol.

Scholes sudah berlatih dengan akademi MU sejak dia berusia 14 tahun, menyusul penampilan yang memikat salah seorang scout MU saat mengunjungi sekolahnya. Mantan gelandang internasional Inggris itu mengikat kontrak profesional dengan MU mulai tahun 1993, dan kemudian ikut menjadi bagian dalam sukses besar klub tersebut.

Total ada 11 trofi juara Liga Inggris dia raih, plus tiga Piala FA, dua Piala Liga Inggris, Community Shield (5) dan Liga Champions (2).

http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/05/12/060253/2243403/72/scholes-pensiun-lagi-di-akhir-musim

No comments:

Post a Comment