بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rayakan Kelulusan dengan Corat-coret Baju Didenda Rp250 Ribu
Go Green

Clock Link

Friday, May 24, 2013

Rayakan Kelulusan dengan Corat-coret Baju Didenda Rp250 Ribu


Sekolah SMA dan sederajat di Kota Ternate, Maluku Utara, sepakat menerapkan denda kepada siswa yang merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013 dengan mencorak-coret baju seragam. Dendanya sebesar Rp250 ribu.

"Siswa yang merayakan kelulusan dengan cara mabuk-mabukan selain didenda Rp250 ribu juga ditahan ijazahnya oleh sekolah selama enam bulan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate Mochdar Din di Ternate, Jumat (24/5).

Denda itu merupakan kesepakatan seluruh kepala sekolah SMA dan sederajat di Kota Ternate dalam rapat persiapan pengumuman hasil UN SMA dan sederajat yang dilakukan Jumat sore bersamaan dengan seluruh SMA sederajat lainnya di wilayah Maluku Utara.

Ancaman denda telah disampaikan kepada seluruh siswa, termasuk para orang tua. Harapannya, orangtua bisa mencegah siswa yang merayakan kelulusan dengan cara seperti itu. Upaya lain dilakukan dengan mewajibkan semua siswa mengikuti zikir bersama di setiap sekolah sebelum pengumuman hasil UN.

Mochdar mengatakan, pengumuman hasil UN pada pukul 17.00 WIT juga merupakan
salah satu upaya mencegah siswa merayakan kelulusannya dengan cara arak-arakkan keliling kota menggunakan kendaraan, seperti tahun-tahun sebelumnya. Cara itu dinilai sangat membahayakan keselamatan para siswa.

Data Dinas Pendidikan Maluku Utara, tingkat kelulusan SMA dan sederajat di Ternate tahun pelajaran 2012-2013 sebesar 96,25 persen atau menurun jika dibandingkan dengan tahun pelajaran sebelumnya yang tercatat 99 persen lebih. 

Menurut Mochdar, data kelulusan SMA dan sederajat di Kota Ternate tahun pelajaran 2012-2013 itu masih sementara. Karena masih ada sejumlah siswa yang berkasnya dalam pemeriksaan. Tidak tertutup kemungkinan mereka itu juga dinyatakan tidak lulus.

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/05/24/3/156334/Rayakan-Kelulusan-dengan-Corat-coret-Baju-Didenda-Rp250-Ribu

No comments:

Post a Comment