بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Menguak Wajah Polos Barbie Tanpa Dandanan
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 9, 2013

Menguak Wajah Polos Barbie Tanpa Dandanan





Liputan6.com, Barbara Millicent Roberts alias Barbie. Sejak kali pertama diperkenalkan pada dunia pada 1959, boneka itu menjadi ikon kecantikan dan kesempurnaan tubuh wanita -- kaki jenjang, pinggul langsing dan payudara padat. Juga wajah cantik dengan dandanan sempurna. 

Namun, selama itu pula, Barbie dihujani kritik dan melecut kontroversi. Dinilai tak realistis. 
Kini, desainer grafis Eddi Aguirre mencoba menampilkan sisi lain Barbie. Dengan menampilkan fotonya tanpa make-up alias tanpa dandanan. Dan seperti halnya selebritis yang dilucuti dari dempul riasan wajah, hasilnya mengecewakan....

Eddie menampilkan Barbie dengan lingkaran di bawah mata dan gigi kuning. Mengundang konmentar di Twitter seperti, "kupikir, aku baru melihat Ken (kekasih Barbie) melarikan diri." 

Namun, Eddie punya alasan melakukannya. "Aku ingin menampilkan Barbie tanpa riasan wajah, sesuatu yang belum pernah disaksikan sebelumnya," kata Eddie, seorang desainer grafis asal Meksiko kepada News.com.au, Senin (8/4/2013). 
Proyeknya itu untuk majalah khusus yang kerap menampilkan rupa sebelum dan sesudah dirias. "Aku memutuskan memakai Barbie, karena ia begitu ikonik dan begitu mewakili keinginan kita untuk melihatnya tanpa dandanan." 


Inspirasi Tak Realistis

Sudah jadi rahasia umum, Barbie menjadi inspirasi banyak perempuan untuk berdiet bahkan operasi plastik, demi terlihat "sempurna". 

Salah satunya Alicia Douvall, yang rela merogoh kocek dan menahan sakit tak terperi menjalani 330 kali operasi plastik. Ia terobsesi punya wajah dan bentuk tubuh seperti Barbie. Dan, ia kini membayar mahal untuk obsesinya itu. Alicia tak bisa tersenyum lebar -- yang tulus dan natural. Juga bernafas normal melalui hidungnya. Menyesal berat. 

Atau Justin Jedlica. Ia rela menjalani 90 kali prosedur operasi plastik demi mendapatkan tubuh sempurna layaknya boneka manusia Kent, kekasih Barbie. Hampir setiap inci dari bagian tubuhnya ditutupi implan. Dan ia belum merasa cukup. (Ein)

No comments:

Post a Comment