بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ini Rupa Bom yang Meledak di Boston
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 17, 2013

Ini Rupa Bom yang Meledak di Boston


VIVAnews - Ledakan pada ajang maraton internasional di Boston pada Senin waktu setempat dilaporkan berasal dari sebuah bom yang diduga dibuat dari panci presto. Dalam panci, bahan peledak yang dibubuhi benda-benda tajam dimasukkan, membuatnya mematikan.

Hal ini dibuktikan pada sebuah foto yang diterbitkan FBI dalam buletin intelijennya. Dalam foto itu, terlihat petugas tengah menenteng sebuah pecahan panci alumunium presto. Panci itu penyok tidak berbentuk.

FBI yang menyelidiki kasus ini menduga, panci itu dibawa menggunakan tas ransel gelap dan ditempatkan di dekat garis finish. Di dalamnya, terdapat paku, lempengan logam, pellet besi, dan bola bearing, membuka korban luka mencapai ratusan.

Sebanyak tiga orang tewas dalam insiden tersebut, 176 orang lainnya terluka, beberapa terpaksa diamputasi karena parahnya luka. 

Rick DesLauriers, penanggung jawab FBI Boston dikutip Reuters meminta masyarakat agar melaporkan siapapun yang berbicara soal target pada perlombaan di hari Senin itu atau orang yang tertarik pada bahan ledakan. 

Dia mendesak, publik melaporkan jika pernah mendengar suara ledakan di daerah terpencil atau melihat seseorang yang membawa ransel berat berwarna gelap di sekitar hari Senin.

"Kerja sama dari masyarakat sangat penting dalam menginvestigasi kasus ini," kata dia. (umi)

No comments:

Post a Comment