بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FOTO: Kakek 3 Cucu Ini Semangat Kerjakan Soal UN
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 17, 2013

FOTO: Kakek 3 Cucu Ini Semangat Kerjakan Soal UN


VIVAnews - Pepatah 'menimba ilmu tak kenal usia' dipegang teguh kakek tiga cucu ini. Di usia tak lagi belia, Abdullah Sani mengikuti Ujian Nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA). 

Sani yang kini berusia 69 tahun, mengerjakan soal Ujian Nasional Paket C di Perguruan Al-Muhajirin, Depok, Jawa Barat, sejak Senin 15 April 2013. Dia ingin mengantongi ijazah SMA. 

Tak cukup dengan itu, Abdullah juga berencana melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Jika umurnya panjang, dia ingin jadi pengajar. Lihat ekspresi Sani saat mengerjakan soal-soal ujian di tautan ini.

Pria yang lahir di Banda Aceh pada 1 Juli 1944 ingin memberi contoh kepada siswa yang masih muda agar tetap semangat untuk menuntut ilmu walau sudah tua.

"Bismillah saja. Saya tetap harus semangat dong. Kan ilmu enggak pandang usia," tuturnya sambil tersenyum saat berada di ruang ujian 22, SDIT Al-Muhajirin Depok.

Tak hanya itu saja, Sani ternyata juga punya hobi membaca. Apapun dia lahap, mulai dari koran, majalah, hingga buku. Tapi, dia tetap punya keterbatasan kemampuan mengingat usia yang makin senja.

"Paling cuma beberapa menit saya baca, maklum mata udah enggak awas. Suka pusing kalau baca lama-lama." (umi)

No comments:

Post a Comment