بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Real Madrid vs Barcelona 2 -1. Barca Kalah Lagi
Go Green

Clock Link

Saturday, March 2, 2013

Real Madrid vs Barcelona 2 -1. Barca Kalah Lagi


Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, dalam pertandingan Liga Spanyol (La Liga) Sabtu.

Kemenangan ini merupakan kedua kalinya dalam sepekan, setelah empat hari sebelumnya (Selasa 26/2) lalu anak didik Jose Mourinho ini mengalahkan Barcelona dengan 3-1 di semifinal Copa del Rey.

Di depan pendukungnya sendiri, seperti yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, Madrid unggul cepat melalui Karim Benzema di menit keenam. Namun Barcelona menyamakan kedudukan lewat aksi kaki kiri Lionel Messi pada menit 18. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Jose Murinho memasukkan Cristiano Ronaldo menggantikan Karim Benzema. Masuknya Ronaldo ini membuat serangan Madrid semakin gencar, namun kemenangan El Real ini melalui kepala sang kapten, Sergio Ramos.

Sergio Ramos pada menit 82 menjebol gawang Victor Valdes dengan tandukkan kepala menyongsong umpan tendangan sudut yang ditendang Luka Modric.

Berdasarkan statistik, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola mencapai 72 persen dibanding Madrid yang hanya 28 persen.

Namun untuk tendangan gawang Madrid lebih banyak, yakni 14 tendangan dengan enam ke arah gawang, sedangkan Barcelona hanya lima tendangan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Usai peluit panjang dibunyikan, beberapa pemain Barcelona terlihat memprotes wasit terkait klaim penalti yang ditolak sang pengadil menyusul terjatuhnya Adriano di dalam kotak penalti dan penjaga gawang Victor Valdes hingga mendapat kartu merah karena melakukan protes terlalu keras.

Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan 10 kartu kuning, dimana Madrid mendapatkan empat pemain (Sergio Ramos, Fabio Coentro, Morata, lvaro Arbeloa), sedangkan Barcelona mendapat enam kartu (Jordi Alba, Gerard Pique, Thiago, Dani Alves, Andreas Iniesta, Victor Valdes). Kartu merah satu untuk Victor Valdes.


http://seputarkita.info/4045/hasil-skor-real-madrid-barcelona-2-1-barca-kalah-lagi.html

No comments:

Post a Comment