بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lengah, Madrid Bisa Dilibas!
Go Green

Clock Link

Saturday, March 2, 2013

Lengah, Madrid Bisa Dilibas!

Liputan6.com


Madrid : Dilematis. Itulah barangkali yang dirasakan pemain Madrid saat menjamu Barcelona, Sabtu (2/3/13) malam WIB. Ini memang laga penting, sebuah laga klasik yang mempertaruhkan gengsi antara dua tim besar. Tapi pikiran pemain Madrid sudah melayang jauh: laga leg kedua 16 besar Liga Champions.

Duel antarklub di Eropa itu terasa lebih "menggoda" dibandingkan Barcelona sekalipun. Setidaknya, itu yang diraskan pemain Madrid dan fan mereka. Konsentrasi menjadi kunci pemain Madrid untuk menjaga "kesucian" Bernabeu agar tidak dinodai dengan kekalahan yang tak dinginkan.

Lengah atau terlalu percaya diri bisa membuat Madrid dilibas. Tak kalah penting, motivasi pemain Madrid. Maklum, La Liga kini menjadi prioritas ketiga para pemain Madrid dan juga pelatih Jose Mourinho. Diprediksi, Mourinho bakal mencadangkan lima pemain utamanya yaitu Varane, Alonso, Di Maria, Oezil dan Higuain.

Laga nanti juga disebut-sebut bakal menjadi tes bagi Kaka dan Karim Benzema. Jika keduanya tampil bagus melawan Barcelona nanti, keduanya bakal mendapatkan tempat melawan Manchester United 6 Maret nanti. Barcelona pun dikabarkan bakal melakukan perubahan.

Tantangan bagi Barcelona adalah bagaimana memperbanyak tembakan ke arah gawang. Ingat dari dua laga melawan Milan dan Madrid, Barca hanya mampu menembak empat kali ke arah gawang. Sebuah statistik yang miris. Terlihat betul ketergantungan Barca atas ketajaman Messi. Bahkan, Messi sama sekali tak mampu mengarahkan bola ke gawang di dua laga itu.

Karena itu, David Villa kemungkinan bakal dimainkan. Messi sudah meminta kepada staf pelatih agar Villa dimainkan sejak awal. Selain itu, ada pula kemungkinan Alexis sebagai starter. Dia kemungkinan akan mengisi posisi kanan depan. Soal motivasi pemain Barcelona jangan ditanya, ada misi balas dendam yang ingin dituntaskan di Bernabeu. Mari kita tunggu!

No comments:

Post a Comment