بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Madrid Minta Final Digelar di Camp Nou
Go Green

Clock Link

Saturday, March 2, 2013

Madrid Minta Final Digelar di Camp Nou

Liputan6.com


Madrid : Untuk ke-38 kalinya sepanjang sejarah Real Madrid melaju ke babak final Copa del Rey. Di leg kedua semifinal yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (26/3/13), dengan meyakinkan Los Blancos menggulung musuh bebuyutan Barcelona dengan skor 3-1. Menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama, Madrid unggul agregat 4-2.

Menjelang partai final Piala Raja yang akan dilangsungkan pada 17-18 atau 19 Mei mendatang, Madrid jauh-jauh hari telah meminta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menjadikan Camp Nou sebagai venue babak final.

Alasannya, Madrid menunjuk kriteria dasar dalam pemilihan tempat penyelenggaraan babak final, yaitu tempat yang netral dan stadion yang memiliki kapasitas maksimum dari alternatif stadion yang ada. Andaikata permintaan tersebut ditolak RFEF, Madrid menyarakan babak final dilangsungkan di Estadio Mestalla, markasnya Valencia, atau Olympic Stadium di Sevilla atau yang juga dikenal sebagai La Cartuja.

Musim lalu, Madrid mendapat tekanan dari RFEF untuk menggelar partai final Copa del Rey antara Barcelona dan Athletic Bilbao. Namun, saat itu, Madrid menolak dengan dalih kamar mandi dan tempat duduk tengah diperbaiki. Walhasil, final digelar di Vicente Calderon, kandangnya Atletico Madrid.

Kini, Madrid meminta RFEF menggunakan kriteria yang sama dalam pemilihan tempat dilangsungkannya babak final. Camp Nou merupakan tempat netral bagi Madrid dan Atletico Madrid. Camp Nou pun merupakan stadion terbesar di Spanyol dengan kapasitas 99 ribu penonton. Jika Camp Nou dicoret, maka pilihannya Mestalla yang sanggup menampung 52 ribu penonton atau La Cartuja yang berkapasitas 57 ribu penonton.

Selain putusan dari RFEF, permintaan Madrid untuk menggelar partai final Copa del Rey di Camp Nou juga tergantung dari kebijakan Barcelona. (AS)

No comments:

Post a Comment