بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Aplikasi Ciptaan Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp 291 Miliar
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 27, 2013

Aplikasi Ciptaan Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp 291 Miliar


Nick membuat aplikasi bernama Summly. Aplikasi iPhone ini dapat menyederhanakan konten website dan hasil pencarian. Summly dapat menyajikan ringkasan, artikel berita dan review di layar ponsel secara praktis.

Raksasa internet Yahoo rupanya tertarik dengan Summly. Tak sebatas tertarik, mereka baru saja resmi mengakuisisinya dengan nilai diperkirakan USD 30 juta atau sekitar Rp 291,9 miliar. Jadilah Nick kaya raya di usia muda.

D'Aloisio menyatakan bahwa Yahoo akan menggunakan teknologi Summly untuk melakukan cara baru dalam menampilkan informasi. Seperti berita, cuaca, saham dan keuangan di perangkat mobile.

"Apa yang membuatku senang dengan Yahoo adalah di bawah kepemimpinan baru Marissa Mayer, mereka adalah perusahaan internet klasik yang punya kesempatan besar," tukas Nick yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (26/3/2013).

Yahoo menyatakan akan menutup aplikasi Summly. Namun kemudian akan mengintegrasikannya dengan berbagai layanan online Yahoo. Sedangkan Nick bersama tiga pegawainya akan bergabung ke Yahoo. Nick sendiri akan menjadi pegawai termuda Yahoo.

"Kebanyakan artikel dan halaman web diformat untuk melakukan browsing dengan klik mouse. Menyederhanakannya di ponsel dan tablet bisa menjadi tantangan. Summly jadi solusinya dengan menghantarkan snapshot informasi dengan cara simpel dan elegan untuk menemukan berita yang Anda inginkan lebih cepat," kata Adam Cahan, Senior Vice President Yahoo.


Nick sendiri saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di King's College London. Dia berencana melakukan investasi yang bijaksana dari uang yang didapatkannya. Dia juga senang akan bekerka di Yahoo. "Aku tak sabar karena mereka membangun lingkungan yang bagus untuk para start up dan pendirinya," kata dia.


http://inet.detik..com/read/2013/03/26/111048/2203747/398/aplikasi-ciptaan-remaja-17-tahun-dibeli-yahoo-rp-291-miliar?i991101105

No comments:

Post a Comment