بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rumah Raffi Disantroni Debt Collector
Go Green

Clock Link

Tuesday, January 29, 2013

Rumah Raffi Disantroni Debt Collector

Setelah didatangi BNN, rumah Raffi disantroni debt collector

Rumah Raffi Ahmad di Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan digerebek Badan Narkotika Nasional, Minggu (27/1) pagi. BNN mengamankan 17 orang, termasuk 4 artis terkenal. Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Raffi dikenal sebagai kolektor mobil dan motor mahal. Koleksinya Chevy Camaro, Hummer H3, ada juga motor Ducati, Harley Davidson dan BRP Can Am Spyder, motor beroda tiga yang canggih.

Raffi juga diketahui punya Toyota Fortuner B 173 RYS. Inisial RYS mengacu pada Raffi-Yuni Shara, mantan kekasih Raffi. Nah, mobil inilah yang bermasalah hingga Senin (28/1) kemarin, dua debt collector dari Verena Finance menyambangi rumah Raffi. Mereka hendak menarik mobil itu karena bermasalah.

"Tujuannya mau ambil mobil, mau 3 minggu juga saya tungguin, saya baru tahu dari TV semalam, mobilnya di sini," kata Pohan (36), Surveyor Verene Finance saat ditemui di kediaman Raffi, Senin (28/1).

Pohan menjelaskan, kedatangan dirinya ke kediaman Raffi bersama collector bernama Silalahi (34) adalah untuk mengambil mobil Toyota Fortuner yang biasa dikenakan oleh Raffi saat bepergian. Dia menjelaskan, mobil tersebut sesuai nota perjanjian pembelian telah dibeli oleh Intan Putri warga Kemang, Jakarta Selatan. Intan meminjam uang untuk pembelian mobil ke Verena Finance sejak bulan Oktober tahun 2012 lalu.

Namun sejak bulan November, perjanjian kredit yang disepakati tidak dibayarkan oleh Intan Putri. Pihak finance sempat mencari mobil tersebut bahkan sudah mencari keberadaan mobil tersebut ke tempat acara Dahsyat dan juga Duren Tiga namun mobil tersebut tidak ada.

"Beli cash atas nama adiknya Raffi, pinjam uang atas nama Intan Putri ke kantor saya Verena Multifinance, jatuh tempo setiap tanggal 17," ujarnya.

Sesuai data yang diperlihatkan Pohan, STNK Mobil tersebut atas nama adik Raffi bernama Syahnaz Shaadiqa alamat Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus III, Jakarta Selatan. Uang yang dipinjam oleh Intan Putri ke Verena Finance sebanyak Rp 275 juta untuk pembayaran mobil pembelian ke Raafi sebesar Rp 425 juta.

"Angsuran per bulan Rp 13.106.000," papar Pohan.

Intan tidak pernah lagi membayar cicilan. Mobil itu pun tak jelas keberadaannya. Tiba-tiba mobil itu berada di rumah Raffi, padahal Raffi sudah menjualnya. Debt collector pun menuding Raffi berbohong.

"Ngomongnya dijual, dia ngomong begini 'mobil udah gue jual Bro, kalo ada apa-apa cari gue di Dashyat', " kata Pohan Surveyor Verena Finance di kediaman Raffi, Senin (28/1).

Pohan mencurigai penyataan Raffi Ahmad yang mengatakan sudah menjual mobilnya kepada Intan Putri, sebabnya hingga saat ini mobil tersebut justru ada di kediaman Raffi. Pohan juga mengaku setelah beberapa bulan ini mencari baru mengetahui keberadaan mobil tersebut setelah acara Live di televisi soal penggerebekan yang dilakukan BNN pagi kemarin.

"Pembayarannya sudah nunggak jalan 3 bulan, yang pinjam uang untuk pembelian mobil atas nama Intan Putri tapi baru satu kali bayar, terakhir bulan November," ujarnya.

Menjelang magrib, dua debt collector itu pergi. Pembantu Raffi kemudian mengantarkan mobil Fortuner ke kediaman ibunda Raffi di Kemang.

merdeka.com

No comments:

Post a Comment