بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 22 Januari 2013 Transjakarta Terapkan Tiket "E-Money"
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 16, 2013

22 Januari 2013 Transjakarta Terapkan Tiket "E-Money"




JAKARTA — Kabar gembira bagi para pengguna setia bus transjakarta karena mulai pekan depan, tepatnya terhitung dari tanggal 22 Januari 2013, bus transjakarta akan menerapkan sistem tiket yang dinamakan e-money.
Sistem e-money adalah sistem tiket yang nantinya masyarakat pengguna bus transjakarta dapat memasuki halte dan menggunakan bus berjalur khusus tersebut hanya dengan menggunakan kartu kredit produk dari beberapa bank yang telah mengadakan kerja sama dengan UP Transjakarta.

"Kami malu juga selama ini masih menggunakan tiket berupa kertas yang disobek. Tapi insya Allah tanggal 22 Januari nanti, transjakarta akan me-launchingpenggunaan e-money, yaitu tiket yang menggunakan kartu-kartu kredit produk beberapa bank yang bisa digunakan untuk tiketbusway," jelas M Akbar, Selasa (15/1/2013).

M Akbar menyampaikan hal tersebut saat menjadi salah satu narasumber dalam acara "Refleksi dan Temu Kangen bersama Para Peletak Dasar Transjakarta Busway" yang digelar dalam rangka peringatan 9 tahun beroperasinya bus transjakarta yang jatuh tepat hari ini, Selasa (15/1/2013).

Acara tersebut digelar di Newseum Café, Jl Veteran 1 No 31, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, hadir juga pembicara lain, di antaranya Kombes Chrisnanda (Dirlantas Polda Metro Jaya), Udar Pristono (Kadishub DKI Jakarta), dan mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus penggagas berdirinya Transjakarta, Sutiyoso.
Dalam sesi diskusi sebelumnya, Bang Yos, sapaan Sutiyoso, mengungkapkan bahwa lambannya penerapan tiket elektronik selama ini disebabkan sedikitnya subsidi yang diterima pihak Transjakarta. Di sisi lain, konsumen juga tidak ingin bila harga tiket dinaikkan.

"E-ticketing belum diberlakukan karena konsumen belum mau tiket dinaikkan, padahal subsidi yang diterima sedikit. Kenaikan tiket menjadi Rp 5.000 sepertinya masih wajar, tentu dengan catatan mutu pelayanan makin meningkat," ungkap Bang Yos.


http://m.kompas.com/news/read/2013/01/15/2138244/Mulai.22.Januari..Transjakarta.Terapkan.Tiket..quot.E.Money.quot.--megapolitan

No comments:

Post a Comment