بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Wanita Tertinggi Dunia Meninggal di China
Go Green

Clock Link

Thursday, December 6, 2012

Wanita Tertinggi Dunia Meninggal di China

http://id.berita.yahoo.com/wanita-tertinggi-dunia-meninggal-di-china-101415941.html


Beijing (AFP/ANTARA) - Seorang wanita asal China yang dianugerahi gelar orang tertinggi di dunia meninggal, ujar seorang pejabat dari kota wanita tersebut pada Rabu.

Yao Defen, yang tinggal di provinsi Anhui sebelah timur China, terdaftar sebagai wanita tertinggi di dunia oleh Guinness World Records pada 2010, ketika ia berdiri memliki tinggi 2,33 meter, menurut catatan yang dihimpun situs tersebut.

“Yao Defen meninggal pada pertengahan bulan lalu,” tutur seorang juru bicara pemerintahan kota Shucha, tempat tinggal Yao, kepada AFP melalui telepon.Pejabat, yang menolak menyebutkan namanya tersebut, mengatakan dia tidak mengetahui pasti penyebab kematiannya.

Yao, yang tercatat sebagai wanita tertinggi ketiga yang pernah hidup, berusia 40 tahun ketika dia meninggal. Kondisi gigantismenya dilaporkan terjadi karena tumor di kelenjar hipofisisnya.

Sebuah surat kabar Anhui melaporkan bahwa dia meninggal pada 13 November, setelah mencapai tinggi 2,36 meter, menambahkan bahwa dia telah melampaui tinggi lebih dari dua meter ketika berumur 15 tahun. (ac/ik)

No comments:

Post a Comment