بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Penyakit di Saat Honeymoon
Go Green

Clock Link

Monday, December 17, 2012

Penyakit di Saat Honeymoon

Ghiboo.com


Sex is like magic. Tak hanya memberikan keintiman dan kepuasan, namun juga memberikan sesuatu yang menyakitkan. Ouch!

Jika Anda hendak menikah dalam waktu dekat, waspadaiHoneymoon Cystitis.

Honeymoon Cystitis adalah radang saluran kemih yang ditandai dengan rasa sakit saat buang air kecil, nyeri di sekitar perut bawah dan intens ke belakang. Infeksi ini dianggap penyakit yang cukup umum yang erat kaitannya dengan berhubungan seks untuk pertama kalinya atau hubungan seksual dengan pasangan baru.

Mayoritas penderitanya adalah wanita. Jika sudah terinfeksi, sebaiknya segera diobati karena dapat menyebabkan masalah pada kandung kemih, bahkan memicu infeksi ginjal.

Penyebab cystitis saat honeymoon adalah bakteri E. Coli, yang biasanya tinggal di usus. Namun bakteri ini malah masuk ke dalam uretra (saluran antara lubang vagina ke kandung kemih). Sehingga bakteri E. Coli berkembang di dalam uretra.

Selain bakteri, penyebab lain, termasuk jari yang kotor, penis atau benda lain yang dimasukkan ke dalam vagina membuat wanita berisiko tinggi terkena infeksi ini.

Untuk pencegahan, sebaiknya buang air kecil sebelum dan setelah bercinta. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan organ intim dan minum air putih yang banyak untuk menangkal serangan infeksi saluran kemih.

No comments:

Post a Comment