بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kata Penata Rambut Soal Tren dan Rambut Beyonce
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 4, 2012

Kata Penata Rambut Soal Tren dan Rambut Beyonce

yahoo.com

“Wow, dengan model rambut begitu Beyonce terlihat sangat girly,” komentar Morsaad San, penata rambut D’Glam Boutique Salon di Senayan City. 

Selama ini, lanjut Morsaad, model rambut Beyonce cenderung berat. “Ketika tiba-tiba muncul dengan rambut baru yang lurus dan berponi, kelihatan langsunginnocentdan segar banget,” tuturnya. 

Menurutnya, model rambut seperti itu bisa ditambah aksesori sederhana. Cukup dengan bandana model pita. Ini jauh lebih mengangkat modelnya, dan akan membuat wanita lainnya semakin kaget. 

Jika ingin mengenakan anting, pilih giwang kecil yang sama sekali tidak terkesan berat. Hindari penggunaan kalung yang mencolok. “Sebab, model rambut seperti ini paling pas justru tampil tanpa aksesori dengan makeup soft,” tambahnya.


Beyonce dengan model rambut barunya. (Getty Images)


Pada awal November lalu, Beyonce memang tampil beda saat nonton pertandingan Brooklyn Nets versus Toronto Raptors di Barclays Center. Dia muncul dengan tatanan rambut terbarunya yang menurut Huffington Post, "looking pretty fabulous”. Model rambutnya yang lurus dan berponi dinilai menarik di kalangan seleb. 

Padahal, kata Morsaad San, model rambutnya adalah gaya lama sekitar 3-4 tahun lalu. Tepatnya sudah muncul pada saat pertama kali tren rambut di-rebonding, sama lamanya dengan model poni. Namun model rambut selebritas seringkali lebih menarik ketimbang prediksi tren rambut. 

“Kadang-kadang prediksi para penata rambut bisa mentah saat tiba-tiba seorang selebritas yang sangat tenar muncul dengan penampilan di luar prediksi yang sudah beredar,” katanya. 

Moorsaad tidak bisa memungkiri bila perkembangan mode dunia (fashion) termasuk rambut, tergantung selebritas. “Terkadang prediksi kita hanya sekadar prediksi, tapi tidak menjadi kenyataan karena ada selebritas muncul dengan rambut model lama tapi kemudian booming,” jelasnya. 

Hal itu wajar-wajar saja terjadi. “Seperti saat ini yang lagi ramai adalah gaya rambuthairy layerseperti model rambutnya Kim Kardashian. Model layer-layer-nya yang tebal dan rambutnya yang panjang terkesan seksi. Tapi tiba-tiba aktris film “Harry Potter” Emma Watson muncul dengan gaya rambut pixie, akhirnya banyak juga orang yang terpengaruh dengan gaya rambutnya,” urai Morsaad. 

Sementara Alvin Adam, presenter "Just Alvin" yang dimintai komentarnya, mengaku lebih suka penampilan Beyonce yang lama ketimbang sekarang. 

“Buat saya Beyonce adalah Beyonce. Kalau Beyonce pastilah sosok sangat energik dan selalu aktif. Buat saya perubahan model rambut yang dilakukan artis luar boleh-boleh saja. Tapi saya lebih suka yang dulu,” tutur Alvin saat ditemui Vista di sebuah seminar. 

Bagi Alvin, model rambut Beyonce sekarang ini terlalu manis. Kurang pas untuk karakternya. “Nggak jelek lah, karena Beyonce tetap kelihatan keren. Penampilannya selalu bagus, fashion-nya bagus. Dan dia pasti punyaadvisoruntuk penampilannya,” katanya. 

Dengan model rambut lurus, Beyonce memang tetap seksi tapi terlalu manis. Padahal, lanjutnya, Beyonce figur energik, modern, dinamis, aktif. “Jadi saya lebih suka melihatnya dengan model rambut sebelumnya. Sekarang terlalu manis,” ujarnya. 

Bagaimana jika ingin mendapatkan rambut ala Beyonce sekarang? 

“Untuk mendapatkan model rambut seperti Beyonce ini, yang paling pertama adalah rambut kita harus lurus. Model seperti ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis wajah. Tinggal bermain di cutting-nya atau di layer-layer-nya saja,” ujar Moorsaad. 

Kata dia, yang perlu diperhatikan adalah poni. Sebab belum tentu semua orang cocok pakai poni. 

Meski cocok untuk rambut lurus, orang berambut gelombang, keriting bahkan pendek bisa mengikuti model rambut Beyonce. “Nggak masalah, sangat bisa. Tinggal di-rebonding saja,” katanya. 

Untuk rambut pendek atau sebahu tidak perlu menggunakan rambut sambungan, karena sekarang ada teknik yang lebih simpel yaitu hair clip. Cara ini jauh lebih praktis. “Kecuali bagi mereka yang memang saloner banget, jadi dikit-dikit ke salon, silakan menggunakan rambut sambungan. Karena kalau rambut sambungan perawatannya harus ke salon,” jelasnya. 

Rambut sambungan yang tidak dirawat di salon bisa rusak. Beda dengan hair clip, bisa dilakukan sendiri di rumah. 

Nah, bagi mereka yang rambutnya keriting sekarang ada teknik pelurusan rambut yang terbaru, keratin hair treatment. Proses pengerjaannya cepat dan tidak membuat rambut jadi rusak, tapi cuma bertahan sekitar 3-4 bulan. (Iwan S/Panti Hidayah) 

No comments:

Post a Comment