بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Abraham Samad: Andi Mallarangeng, ksatria Bugis Makassar
Go Green

Clock Link

Sunday, December 9, 2012

Abraham Samad: Andi Mallarangeng, ksatria Bugis Makassar

MERDEKA.COM


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menilai pengunduran diri Andi Mallarangeng sebagai menpora dan sekretaris dewan pembina Partai Demokrat sebagai tindakan yang ksatria. Andi mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Hambalang.

"Itu menandakan orang yang ksatria, itulah (Andi) ksatria orang Bugis Makassar," ujar Abraham di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Menurut Abraham, pihaknya tidak ingin berspekulasi terhadap pemeriksaan terhadap Andi. Karena pemeriksaan saksi pada tersangka Hambalang baru dilakukan pekan depan. "Jadi kita tidak bisa berspekulasi," tegas Abraham.

Abraham mengatakan peningkatan status Andi menjadi tersangka bukan dalam konteks kepuasan dalam kasus Hambalang, tetapi KPK sudah bertekad untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"Kita tidak berbicara dalam konteks puas atau tidak puas, kita harus terus memberantas korupsi di negeri ini, sampai kapan pun KPK harus terus berjalan untuk melaksanakan pemberantasan korupsi," kata dia.

Abraham menegaskan korupsi adalah bahaya laten yang harus diwaspadai, pihaknya masih harus bergandengan tangan untuk memerangi dan juga mencegah korupsi. Tanpa adanya persatuan dan kekuatan yang besar tidak akan mungkin korupsi bisa diberantas oleh KPK.

"Makanya kami butuh dukungan masyarakat, Kejaksaan, Penegak hukum, birokrasi yang menyadari dirinya sendiri tanpa diingatkan," kata dia.

No comments:

Post a Comment