بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal
Go Green

Clock Link

Sunday, November 25, 2012

Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal

TEMPO.CO

Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal  

London - Umat muslim dan etnis minoritas lainnya yang tinggal di Inggris harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup umat Kristen, termasuk merayakan Natal, sebagai hari libur tradisional. Keterangan tersebut disampaikan oleh Menteri Kabinet Inggris Baroness Warsi.

Baroness Warsi, seorang menteri perempuan muslim pertama di kabinet Inggris, mengatakan kepada The Mail, Ahad, 11 November 2012, sudah saatnya ada kesepakatan secara politik mengenai sikap tersebut.

Menteri Keimanan dan Komunitas ini mengatakan, para pendatang beserta keluarganya perlu menyatukan diri dengan gaya hidup rakyat Inggris dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, Warsi menambahkan, penting bagi kaum imigran merayakan Natal, termasuk mengucapkan dan mengirimkan kartu Natal. Dia juga mengatakan, lembaga publik termasuk rumah sakit harus menghentikan penggunaan dokumen multibahasa untuk membantu etnis minoritas.

"Mereka harus mengintegrasikannya ke dalam masyarakat Inggris," katanya. Warsi menambahkan, sekolah-sekolah juga diserukan untuk menghentikan pengerahan asisten kelas yang tidak dapat berbahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment