بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 'Menpora Seharusnya Bantu Perjuangan Timnas Indonesia'
Go Green

Clock Link

Friday, November 9, 2012

'Menpora Seharusnya Bantu Perjuangan Timnas Indonesia'

sumber: BOLA.NET


Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, yang menahan dana untuk Timnas Indonesia mendapat kritikan keras dari Ari Wibowo. Direktur LSM Sepakbola Menuju Prestasi Tertinggi ini Menpora tak perlu takut dengan ancaman pihak lain. 

"Menpora seharusnya membantu perjuangan timnas Indonesia ke Piala AFF, dengan cara mencairkan dana timnas yang sudah mendapat alokasi di APBN. Mengingat kebutuhan operasional tim di Malaysia sangat besar," ujar mantan CEO Persiraja Banda Aceh ini, pada Bola.net. 

"Menpora tak perlu takut dengan pihak-pihak lain di Komisi X DPR RI yang mungkin membawa kepentingan pihak-pihak lain," sambungnya. 

Sebelumnya, Menpora dikabarkan telah menerima tekanan dari salah satu partai politik agar tak mencairkan dana bagi Timnas Indonesia. Partai politik ini ditengarai merupakan penyokong dari Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). 

Lebih lanjut, Ari juga sikap Menpora yang seakan memilih 'bermain aman' dan tak ingin dianggap berpihak dalam konflik PSSI dan KPSI. Menurut mantan GM PSIS Semarang ini, Menpora seharusnya paham bahwa mengucurkan dana untuk Timnas bukan berarti membela salah satu kubu yang berkonflik. 

"Sampaikan saja pernyataan bahwa pencairan dana untuk timnas bukan berarti dirinya membela salah satu kubu yang berkonflik. Yang dia lakukan semata-mata demi mendukung Skuad Garuda yang berjuang membawa kepentingan bangsa Indonesia di pentas sepak bola internasional," tandasnya. (den/dzi) 

No comments:

Post a Comment