بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Julia Perez: Mereka tak Mengenalku Secara Utuh
Go Green

Clock Link

Friday, November 9, 2012

Julia Perez: Mereka tak Mengenalku Secara Utuh

sumber: TRIBUNNEWS.COM


JAKARTA - Aktris Julia Perez atau akrab disapa Jupe, selalu dekat dengan kontroversi. 

Film baru bertajuk 'Perawan Dayak' yang dibintanginya, juga mengalami kontroversi. Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah keberatan jika Jupe membintangi film tersebut. 

Jupe juga diprotes karena sebelum syuting, mendapatkan gelar Nyai Intan Garinda. Gelar itu khusus bagi perempuan Dayak yang dianggap terhormat. Terkait hal itu, Jupe memberikan komentarnya. 

"Intinya, saat syuting film, pasti sudah minta izin dan tidak sembarangan juga main dan syuting di sana. Dari pemberian gelar, sampai syuting, sudah ada izinnya," ucapnya saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu, (7/11/2012). 

Apalagi, lanjutnya, yang ikutan main film itu kan sebagian besar orang asli Suku Dayak. Maka, syuting dilangsungkan di sana. 

Tradisi juga tetap dijaga dan dilalui. Sepanjang syuting, Jupe sama sekali tidak melihat adanya masalah. 

"Kami juga menghargai tradisi di sana. Saat judul film 'Perawan Dayak' itu oke, ya artinya tidak ada masalah. Pemberian gelar juga oke," tuturnya. 

Namun, setelah syuting, masalah muncl. Ada saja pihak yang tidak bisa menerimanya menjadi orang Dayak. 

"Aku dianggap tidak mencerminkan orang Dayak juga. Mereka kan judge by the cover aja. Tapi, mereka tak mengenalku secara utuh," katanya. 

Lagipula, dalam film itu, Jupe memerankan perempuan baik-baik. 

"Aku enggak berani juga menerima peran di film yang menceritakan soal Suku Dayak dengan adegan buka-bukaan. Aku itu justru ikut menjaga martabat perempuan Dayak lewat film tersebut," jelasnya. (*) 

No comments:

Post a Comment