بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Uang Palsu James Dipasok dari Jakarta
Go Green

Clock Link

Friday, October 26, 2012

Uang Palsu James Dipasok dari Jakarta

sumber: TRIBUNNEWS.COM

Uang Palsu James Dipasok dari Jakarta

TONDANO -- Uang Palsu yang diedarkan oleh JK alias James ternyata dipasok dari kota lain yaitu Jakarta. James ditangkap polisi saat membawa sejumlah uang palsu untuk diedarkan.

"Setelah kami mengembangkan kasus ini, ternyata tersangka telah beberapa kali membawa upal ke Sulut. Tahun 2010 silam tersangka pernah membawa upal sebanyak Rp 40 juta," kata Kapolres Minahasa melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Dewa Palguna.

Palguna menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, upal ini dipasok dari Jakarta. Namun transaksi dilakukan secara tertutup sehingga tersangka tidak bertemu langsung dengan pemasok dari Jakarta.

Tidak hanya sampai disitu, Polres Minahasa juga menemukan data, ternyata pria asli Tondano ini bertindak sebagai agen penghubung dengan pemasok di Jakarta. James bertugas mencari orang yang mau mengambil uang palsu.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, uang Rp 500 ribu yang dipegang hanya sebagai contoh pada orang yang mau mengambil uang palsu. Uang palsu senilai Rp 10 juta biasanya ditukar dengan uang asli senilai Rp 2 juta," ujarnya.

Palguna menjelaskan, temuan ini akan dikomunikasikan dengan kepolisian di Jakarta dan kepolisian di daerah lain untuk mengungkap jaringan besar pengedar uang palsu tersebut.

No comments:

Post a Comment