بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Marzuki Alie Tersinggung oleh Dahlan Iskan
Go Green

Clock Link

Friday, October 26, 2012

Marzuki Alie Tersinggung oleh Dahlan Iskan

sumber: TEMPO.CO

Marzuki Alie Tersinggung oleh Dahlan Iskan  

Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, merasa tersinggung dengan pernyataan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, mengenai adanya anggota DPR yang memeras kementeriannya. "Kalau menyebut oknum tidak apa-apa, tetapi ini kan disebutnya anggota. Harus hati-hati kalimatnya," ujar Marzuki, Kamis, 25 Oktober 2012.

Ia meminta Dahlan untuk membuktikan pernyataannya tersebut. "Kalau ada anggota DPR yang minta, laporkan dong. Jangan seperti itu. Akhirnya, hubungan menjadi tidak baik."

Marzuki menampik dugaan sikap Dahlan sebagai bagian dari pencitraan. "Kami menganggap itu bagian dari pekerjaan. Kami tidak bicara soal pencitraan," kata dia.


Menteri Dahlan diberitakan melapor kepada Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, terkait adanya surat edaran yang berisi imbauan kepada jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu, dan semua pimpinan lembaga pemerintahan non-kementerian untuk mengawal dengan benar perencanaan dan pelaksanaan program. Dipo kemudian menerbitkan surat agar jajaran direksi BUMN menolak oknum DPR yang meminta jatah.

Akibatnya, hubungan antara mantan bos PLN itu dan DPR pun memanas. Terlebih lagi dengan absennya Menteri Dahlan dari rapat dengan Komisi Energi pekan ini. Komisi Energi pun meminta pimpinan DPR untuk menindak tegas Dahlan.

No comments:

Post a Comment