بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Mal dan Cafe Sudah Lebih Dahulu Lakukan 'Redenominasi'
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 31, 2012

Mal dan Cafe Sudah Lebih Dahulu Lakukan 'Redenominasi'

sumber: http://finance.detik..com/read/2012/10/30/170813/2076604/5/mal-dan-cafe-sudah-lebih-dahulu-lakukan-redenominasi


Jakarta - Redenominasi alias penyederhanaan nilai Rupiah sebenarnya telah dilakukan oleh beberapa pusat perbelanjaan dan cafe-cafe.

Kali ini pantauan detikFinance di salah satu mal besar di Jakarta Pusat yaitu Mal Atrium menemukan 'redenominasi' benar-benar ada dan terjadi. J-Co dan Starbucks adalah 2 contoh restaurant/cafe yang lebih dahulu menggunakan sistem redenominasi.

"ini artinya saya kurang tau tetapi kata pimpinan biar lebih sederhana," ungkap salah seorang pramusaji Cafe J-Co Rini Septi Putri saat ditemui di Mal Atrium Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Rini menjelaskan awal pertama kali beroperasi J-Co di Mall Atrium tahun 2008 silam, sistem ini belum digunakan. Redenominasi baru digunakan awal Juli 2012.

"Awal Juli 2012 baru dimulai, dan untuk semua cabang J-Co," tuturnya.

Pada papan harga memang menemukan harga makanan dan minuman terjadi pemotongan nilai rupiah. Tetapi untuk bon tetap dengan harga yang sama. Misalnya harga Cappucino Avocado dipapan berbanderol Rp 33.0 sedangkan di bon tetap dengan harga Rp 33.000.

Hal yang sama juga ditemukan pada cafe Starbucks di Mall Atrium. Redenominasi telah dilakukan dengan pemotongan angka pada nilai rupiah.

No comments:

Post a Comment