بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tidak Sadar Hamil, Tentara Inggris Melahirkan di Afghanistan
Go Green

Clock Link

Friday, September 21, 2012

Tidak Sadar Hamil, Tentara Inggris Melahirkan di Afghanistan

sumber: yahoo.com


London (AFP/ANTARA) - Seorang tentara Inggris yang bertugas di garis depan di Afghanistan, melahirkan di pangkalan NATO di tempat dia ditugaskan, satu hari setelah mendapatkan serangan dari Taliban, kata kementerian pertahanan pada Rabu.

Wanita, yang melahirkan bayi laki-laki pada Selasa di Camp Bastion, di Provinsi Helmand, tidak tahu bahwa dia sedang hamil, ujar laporan media Inggris.

Dua Marinir AS tewas dan kerusakan material belum pernah terjadi sebelumnya disebabkan ketika penyerang bersenjata dengan senapan, roket, dan rompi bunuh diri menyerbu markas tersebut, di tempat Pangeran Harry juga bertugas pada Jumat lalu.

Ibu dan bayi, keduanya dalam kondisi stabil, sedang menunggu kedatangan tim dokter spesialis dari rumah sakit di Oxford, sebelah tenggara Inggris, sebelum diterbangkan pulang.

Seorang juru bicara Departemen Pertahanan (MoD) mengatakan: "Kami dapat mengonfirmasi bahwa pada 18 September yang pelayan wanita asal Inggris yang bertugas di Afghanistan melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Kamp Bastion.

"Ibu dan bayi, keduanya dalam kondisi stabil di rumah sakit dan menerima perawatan terbaik.

"Sebuah tim dokter spesialis anak sedang dipersiapkan dan akan memeriksa mereka dalam beberapa hari ke depan dalam rangka memberikan perawatan yang tepat bagi ibu dan bayi pada penerbangan pulang."

Dia mengatakan MoD tidak menyadari kehamilan wanita itu, menambahkan "Ini bukan kebijakan militer untuk mengizinkan wanita untuk ikut dalam layanan perang jika dalam keadaan hamil."

Menurut surat kabar Daily Mail Inggris mengatakan bahwa wanita itu, dilaporkan dari Fiji, baru mengetahui dirinya hamil ketika ia pergi ke petugas medis mengeluh sakit perut parah dan diberitahu dia akan melahirkan. Bayi itu lahir lima pekan prematur, kata surat kabar itu. (yg/ml)

No comments:

Post a Comment