بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Majalah Satir Jerman Tambah Kontroversi Islam
Go Green

Clock Link

Friday, September 21, 2012

Majalah Satir Jerman Tambah Kontroversi Islam

sumber: yahoo.com



Berlin (AFP/ANTARA) - Sebuah majalah satir Jerman turut semakin menambah pelik masalah setelah sebuah film anti-Islam yang dibuat di Amerika dan publikasi kartun Nabi oleh sebuah majalah mingguan Prancis.

Titanic menyajikan halaman depan edisi Oktober yang menampilkan montase foto Bettina Wulff, istri dari mantan presiden Jerman Christian Wulff, sedang dipeluk oleh seorang pejuang muslim yang mengenakan sorban dan mengacungkan belati. 

Tajuk utama majalah itu adalah: ‘West Rises Up: Bettina Wulff Makes Film About Mohammed’.

Majalah tersebut, yang mencetak 100.000 eksemplar per bulan, akan terbit pada 28 September. 

Editor Leo Fischer mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah mingguan Der Spiegel: “Sekarang Muhammad dibicarakan oleh semua orang dan kita bereaksi.

Bettina Wulff, yang tidak mengelak perhatian media, dalam pemberitaan selama beberapa hari belakangan setelah penerbitan autobiografinya yang mana dia menyangkal cerita-cerita yang berputar-putar tentang kehidupan sebelumnya yang menyatakan bahwa dia bekerja sebagai gadis panggilan dengan nama samaran “Lady Viktoria.”

Titanic memberikan dukungannya kepada majalah satir Prancis, Charlie Hebdo, namun memutuskan untuk tidak menerbitkan karikaturnya yang menyebabkan badai protes di dunia muslim.

Para pemimpin dari komunitas muslim Prancis - yang merupakan terbesar di Eropa barat - menyatakan bahwa sebuah imbauan untuk tetap tenang akan dibacakan di seluruh negeri itu pada Jumat, tapi juga mengutuk Charlie Hebdo karena menerbitkan gambar-gambar yang “menghina.” 

No comments:

Post a Comment