بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Produsen Baju Kotak-kotak pun Berpesta
Go Green

Clock Link

Friday, September 21, 2012

Produsen Baju Kotak-kotak pun Berpesta



Para pelaku usaha kecil di Surakarta yang ikut memproduksi baju kotak-kotak ikut bergembira dengan kemenangan Joko Widodo dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Mereka juga bangga Jokowi, Wali Kota Solo, menjadi gubernur di Ibu Kota dan merasa menjadi bagian dari kemenangan itu.

"Kami kemarin terus memantau proses hitung cepat di televisi," kata pemilik Arjuna Tailor, Suparto, Jumat, 21 September 2012. Setelah mengetahui jagonya unggul, pada malam hari, dia segera menggelar syukuran bersama warga sekitar dengan memotong kambing.

Suparto mengaku menjadi salah satu pengusaha kecil yang diminta langsung oleh Jokowi untuk memproduksi baju kotak-kotak. "Waktu itu, Jokowi pesan seribu helai baju," ujarnya. Ternyata, permintaan baju kotak-kotak itu sangat tinggi sehingga dia sempat kewalahan untuk memproduksinya.

Dia mengatakan bahwa pesanan baju kotak-kotak membeludak dari berbagai daerah. Bahkan, beberapa kali dia mengirimkan baju untuk pemesan dari luar negeri. "Ada dari Australia dan Singapura," katanya. Pemesannya adalah warga Indonesia yang tinggal di negara tersebut.

Suparto merasa yakin bahwa baju kotak-kotak tetap akan laku meski pemilihan gubernur telah selesai. Alasannya, baju model tersebut kini sudah menjadi tren. "Orang masih akan terus mencarinya," katanya.

No comments:

Post a Comment