بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manusia Pertama di Bulan Dimakamkan di Laut
Go Green

Clock Link

Friday, September 7, 2012

Manusia Pertama di Bulan Dimakamkan di Laut

sumber: yahoo.com

Chicago (AFP/ANTARA) - Manusia pertama di bulan akan dimakamkan di laut, seperti diungkapkan juru bicara untuk keluarga Neil Armstrong pada Kamis.


“Saya rasa itu akan menjadi pemakaman pribadi,” ungkap Rick Miller kepada AFP.

Ia mengatakan bahwa rincian lebih lanjut mengenai upacara pemakaman belum diketahui.

Acara pemakaman Neil Armstrong akan diselenggarakan setelah penghormatan publik pada 13 September di ibu kota Amerika Serikat.

Pimpinan NASA Charles Bolden, astronaut, mantan astronaut dan pejabat lainnya diperkirakan akan menghadiri acara di Washington National Cathedral untuk memberikan penghormatan kepada Armstrong, yang meninggal pada 25 Agustus di usia 82 tahun.
Armstrong masuk ke dalam buku-buku sejarah pada 20 Juli 1969, ketika ia menjadi orang pertama yang berjalan di atas permukaan bulan, yang yang secara terkenal menyebut itu “satu langkah kecil untuk seseorang, satu lompatan besar bagi umat manusia.”

Katedral Washington memiliki kaca patri Jendela Ruang Angkasa, dan menyimpan batu bulan yang dibawa pulang oleh Armstrong dan sesama astronout Buzz Aldrin dari misi Apollo 11.

Acara pekan depan itu dijadwalkan akan dimulai pada pukul 10.00 pagi waktu setempat (1400 GMT).


Sejumlah bendera dikibarkan setengah tiang di seluruh Amerika Serikat pekan lalu, saat keluarga, sahabat, dan sesama astronaut lainnya berkumpul di Ohio untuk mengenang Armstrong dalam sebuah acara pribadi.(ai/pt)

No comments:

Post a Comment