بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gadis Asal Rusia Lakukan Pencurian Bersenjata di Bank
Go Green

Clock Link

Friday, September 7, 2012

Gadis Asal Rusia Lakukan Pencurian Bersenjata di Bank



Moskow (AFP/ANTARA) - Seorang gadis yang berusia 14 tahun asal Rusia di kota Urals, Izhevisk, melakukan perampokan bersenjata di sebuah bank sebagai bagian dari rencana melarikan diri dari rumah dan melakukan bunuh diri, ujar para penyidik pada Kamis.

Gadis tersebut, “mengenakan sebuah masker dan membawa sebuah pisau, menyerang salah satu bank komersial di kota dengan tujuan mencuri uang namun segera dihentikan oleh petugas keamanan bank,” ujar Komite Penyelidikan.

Gadis tersebut mengatakan kepada para penyidik bahwa dia melakukan pencurian “dengan tujuan untuk melarikan diri dari rumah karena kontrol orangtua yang berlebihan,” ujar komite tersebut dalam situsnya.

“Gadis itu ingin menggunakan uangnya untuk meninggalkan kota dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri,” ujar para penyidik.

Komsomolskaya Pravda menampilkan video rekaman keamanan terkait gadis yang menggunakan sebuah masker berwarna putih dan penutup kepala dengan mengayunkan pisau kepada staf wanita di bank tersebut sebelum akhirnya diraih oleh para petugas keamanan.

Dia berteriak bahwa dia menginginkan uang tunai sebanyak 200.000 rubles (sekitar Rp 225.512), ujar penyidik Rodion Zainullin kepada surat kabar.

Gadis tersebut merupakan seorang pelajar yang hidup dalam ketidakbahagiaan dengan ibunya yang bercerai dan ayah tirinya, lapor sebuah surat kabar.

Dia dibebaskan setelah menandatangani perjanjian bahwa dia tidak akan meninggalkan kota dan akan berperilaku lebih baik, ujar para penyidik.

Di Rusia, anak di bawah umur yang berusia antara14 dan 16 dapat dipenjara di tahanan remaja jika mereka melakukan sebuah kejahatan serius bahkan jika itu merupakan pelanggaran pertamanya. (dh/ml)

No comments:

Post a Comment