بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tips Make-Up Natural untuk Berbagai Warna Kulit
Go Green

Clock Link

Monday, August 13, 2012

Tips Make-Up Natural untuk Berbagai Warna Kulit

sumber: yahoo.com


Kulit putih Asia. (Foto: Allmount Creative)Tak perlu memakai foundation berlapis, perona pipi warna pink ngejreng, bulu mata antibadai, atau lipstik merah ala Marilyn Monroe. Dengan make-up natural pun kita bisa tetap terlihat cantik dan segar.

Berikut ini langkah-langkah make-up natural dari make-up artist Kezia Evelina Larisa untuk kulit wajah orang Indonesia yaitu putih Asia, kuning langsat, dan sawo matang.

1. Foundation Aplikasikan foundation dengan warna sesuai dengan kulitmu. Kamu dapat mencampurkan 2 atau 3 warna sekaligus untuk menyamakan warna kulit asli dengan warna foundation agar terlihat lebih natural dan tidak seperti topeng.

2. Bedak Gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak padat atau bedak tabur mineral supaya bedak menutup wajah dengan sempurna tapi tetap ringan.

3. Shading Aplikasikan shading pada bagian hidung dan pipi agar bentuk wajak lebih sempurna. Khusus untuk kulit putih Asia, pilih warna coklat muda untuk shading. Untuk kulit kuning langsat dan sawo matang, warna cokelat tua menjadi pilihan tepat.

Aplikasikan shading pipi di bawah tulang pipi dari bagian atas ke bawah. Baurkan secara merata. Shading tidak perlu terlalu tebal, hanya untuk mempertegas lekuk wajahmu.


Kulit sawo matang. (Foto: Allmount Creative) 4. Blush On Kulit putih Asia dapat memoleskan blush on warna merah muda. Kulit kuning langsat cocok dengan Warna merah muda bersemu oranye. Bagi kamu berkulit sawo matang, warna oranye bisa menjadi pilihan untuk perona pipi.

Aplikasikan blush on tipis dari atas shading sampai ke tulang pipi agar tampak lebih cerah dan segar.

5. Eyeshadow Kulit putih Asia dapat memakai eyeshadow warna terang agar kulit tidak kelihatan pucat. Misalnya: biru, hijau, dan ungu. Hindari warna pucat seperti warna pastel.

Kulit kuning langsat cocok menggunakan eyeshadow warna tanah, misalnya warna emas dan cokelat. Hindari warna pucat seperti biru muda, hijau muda, merah muda.

Kulit sawo matang, gunakan eyeshadow warna gelap dan metalik agar kulit keliatan bercahaya dan segar, contohnya warna emas, cokelat, hijau tua, biru tua. Hindari warna pucat seperti biru muda, hijau muda, merah muda, kuning, oranye, dan lainnya.

6. Maskara Jepit bulu mata dan aplikasikan masckara agar mata lebih hidup.


Kulit kuning langsat. (Foto: Allmount Creative) 7. Eyeliner Supaya mata terlihat lebih besar, aplikasikan eyeliner warna hitam.

8. Lipstik Warna lipstik cerah seperti warna pink oranye cocok digunakan untuk kamu yang berkulit putih Asia dan kuning langsat agar terlihat segar. Kamu yang berkulit sedikit gelap, gunakan lipstik warna cokelat bersemu oranye.

Untuk inspirasi make-up lainnya, cek www.keziamakeupartist.com

No comments:

Post a Comment