بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: ManCity Kalahkan Chelsea
Go Green

Clock Link

Monday, August 13, 2012

ManCity Kalahkan Chelsea

sumber: http://www.tribunnews.com/2012/08/12/chelsea-vs-man-city-bertrand-tipiskan-kekalahan-chelsea-2-3


Carlos Tevez usai mencetak gol di Community Shield



Fernando Torres melewati Vincent Kompany



Pemain Manchester City, Yaya Toure



Penyerang Manchester City, Carlos Tevez (nomor 32), meleihat bola hasil tembakannya bersarang di gawang Chelsea



Penyerang Chelsea, Fernando Torres, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Manchester City





JALANNYA PERTANDINGAN 

Chelsea akhirnya berhasil menipiskan kekalahannya atas Manchester City, lewat gol Ryan Bertrand di menit ke-80, dalam laga community shield, yang digelar di Stadion Villa Park, Minggu (12/8/2012). Gol tersebut berawal dari tendangan yang dilepaskan oleh John Obi Mikel dari luar kotak penalti City.

Penjaga gawang City, Costel Pantilimon, sempat menepis bola, namun bola yang ditepis oleh Pantilimon berhasil disambar oleh Bertrand, dan mengubah skor menjadi 2-3.

Sebelumnya City berhasil unggul 3-1, lewat gol Yaya Toure, Carlos Teves, dan Samir Nasri. Gol ketiga City diciptakan oleh Samir Nasri, di menit ke-65. Menerima umpan dari Kolarov di sisi kanan pertahanan Chelsea, Nasri berhasil menyontek bola, yang meluncur ke pojok kiri gawang Chelsea. Penjaga gawang Petr Cech pun hanya bisa terdiam melihat gawangnya bobol untuk yang ketiga kalinya.

Sebelumnya di babak pertama Chelsea sempat unggul terlebih dahulu, lewat gol yang dicetak oleh Fernando Torres di menit ke 40. Gol Torres tercipta melalui sontekan kaki kirinya. Mendapat umpan dari John Obi Mikel, Torres berhasil lolos dari pengawalan pemain City, dan kemudian menceploskan bola ke gawang City.

Namun sayang satu menit kemudian petaka datang bagi Chelsea. Pemain belakangnya, Branislav Ivanovic, diganjar kartu merah oleh wasit, karena melakukan tekel keras Aleksandar Kolarov. Alhasil Chelsea terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Di babak kedua City menyamakan skor menjadi 1-1, lewat gol Yaya Toure di menit ke-53. Gol penyama City ini berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Chelsea. John Terry yang berusaha membuang bola, namun si kulit bundar justru jatuh di kaki Yaya Toure. Tendangan keras Toure pun melesak masuk ke gawang Petr Cech.

Enam menit kemudian City berbalik unggul, kali ini melalui tendangan keras Carlos Tevez. Menerima umpan dari rekannya, Tevez berusaha menusuk ke lini pertahanan Chelsea. Meski mendapat kawalan ketat dari David Luiz, Tevez tetap mampu melepaskan tendangan keras, yang bersarang ke pojok kiri gawang Petr Cech. City pun unggul 2-1. Skuad asuhan Roberto Mancini itu kemudian menambah gol ketiganya di menit 65 lewat Samir Nasri.



SUSUNAN PEMAIN 

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, John Terry, Ramires, Frank Lampard, John Obi Mikel, Fernando Torres, Juan Mata, Eden Hazard

Cadangan: Daniel Sturridge, Michael Essien, Ryan Bertrand, Ross Turnbull, Raul Meireles, Lucas Piazon, Gary Cahill

Manchester City (4-2-3-1): Costel Pantilimon, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Stefan Savic, James Milner, Samir Nasri, Nigel de Jong, Yaya Touré, Sergio Agüero, Carlos Tévez

Cadangan: Eirik Johansen, David Silva, Gaël Clichy, Abdul Razak, Edin Dzeko, Adam Johnson, Kolo Touré

No comments:

Post a Comment