بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pemprov DKI Jadi Bangun 6 Ruas Tol Dalam Kota yang Baru
Go Green

Clock Link

Friday, August 31, 2012

Pemprov DKI Jadi Bangun 6 Ruas Tol Dalam Kota yang Baru

sumber: http://www.108jakarta.com/jakarta/2012/08/30/3739/Tahun-Depan--DKI-Bangun-6-Ruas-Tol


ilustrasi jalan tol dalam kota


108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Tahun depan kondisi DKI Jakarta dipastikan bakal semakin sempit dan macet. Ya, hal ini lantaran akan adanya pembangunan enam ruas jalan tol.

Pemprov DKI mengungkapkan, pembangunan enam ruas jalan tol akan dimulai tahun depan dengan melibatkan pembiayaan dari swasta. Demikian seperti dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Kamis (30/8/2012).

Selain kontribusi dalam pendanaan, melalui skema Public Private Partnership (PPP), pihak swasta juga mengurusi soal teknis proyek tersebut.

"Walaupun banyak terjadi pertentangan, pembangunan 6 ruas jalan tol sudah sepenuhnya dilakukan oleh swasta setelah melalui pemerintah, sehingga proyek infrastruktur lain pemda bisa fokus," kata Fauzi Bowo.

Ia mengatakan dana yang dikeluarkan melalui skema public private partnership (PPP) mencapai Rp40 triliun sampai Rp50 triliun. Proyek tersebut merupakan kerja sama BUMD dengan pihak swasta. (ary)

No comments:

Post a Comment