بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lagu Anak-anak Tahun 90-an
Go Green

Clock Link

Sunday, March 4, 2012

Lagu Anak-anak Tahun 90-an




sumber: www.google.co.id



Bagi kita, yang sebagian besar masa kecilnya dihabiskan pada tahun 90-an, tentunya rindu pada artis2 penyanyi cilik yang pernah menjadi idola. Untunglah kita memilik masa kecil yang bahagia pada tahun-tahun tersebut, sebab pada masa kecil kita dihiasi oleh irama dan suara merdu dari penyanyi cilik yang mendendangkan lagu anak-anak. Tidak seperti tahun 2000an dimana industri musik anak-anak mati dan anak-anak lebih banyak mendengarkan lagu2 dewasa yang kurang sesuai dengan usia mereka.

Ya, memang benar. Tahun 90-an merupakan tahun berjayanya industri musik anak. Anak2 90-an banyak dimanjakan oleh lagu2 anak baik dalam kaset (tape), video, maupun video klip yg banyak diputer di semua stasiun televisi swasta dan TVRI. Berikut artis2 cilik 90-an dan lagu2 hitsnya yg berhasil saya ingat dan saya catat :

1. Puput Melati
Terkenal sejak akhir 80an. Meskipun sekarang jarang tampil di televisi, dia pernah masuk berita infotaiment. Hitsnya antara lain "Si Jago Mogok" dan sempat menyanyikan ulang lagu "Kelelawar" milik Koes Plus.



2. Bondan Prakoso 
Juga seangkatan dengan Puput Melati. Sekarang diketahui muncul lagi menjadi penyanyi sebagai Bondan dan merilis album pop R&B bersama Fade 2 Black. Lagunya yang paling terkenal "Si Lumba-lumba".



3. Pandu Papra
Tidak ada yang tahu kabarnya. Dulu menyanyikan lagu balada yg liriknya seperti ini "Laura, engkau Laura... sahabat pena antar benua....."


4. Enno Lerian
Siapa sih yang gak kenal dia? Sampai sekarangpun masih eksis di dunia perselebritisan (meskipun sudah tidak menjadi menyanyi lagi). Setelah menghilang, dia tiba2 muncul di berita infotaiment telah hamil di luar nikah dan menikah dengan seorang cowok, tapi kemudian cerai. Hitsnya yang terkenal : Nyamuk-nyamuk Nakal, Du Di Dam, Semua Ada Di Sini.




5. Melisa 
Penyanyi yang terkenal dengan lagu2nya : Abang Tukang Bakso, Macet Lagi, Semut-semut Kecil ini pernah digosipkan mati kesetrum terus menghilang entah kemana. Banyak kabar yang beredar di internet tentang keberadaan Melisa sekarang. Ada yang mengidentifikasikannya dengan Melissa Karim (presenter), dan yang paling mungkin adalah Melissa yang di friendster ini :
http://profiles.friendster.com/user.php?
statpos=bc&uid=5343639





6. Trio Laris
Salah satu personilnya sekarang menjadi vokalis grup band Ecoutez. Trio Laris pernah menyanyikan Si Ular Putih, versi Indonesia dari soundtrack serial asia White Snake Legend.



7. Trio Kwek Kwek
Beranggotakan Alfandy, Dhea Ananda dan Leony. Alfandy sekarang tidak diketahui kabarnya, sedangkan Dhea Ananda dan Leony masih eksis muncul di televisi. Hits Trio Kwek-kwek yang terkenal : Ku Takut Mamaku Marah, Katanya.




8. Ria Enes dan Susan
Duet Ria Enes dan boneka Susan ini kocak abis. Saya kadang merasa gemes pada Susan yang centil itu. Ria Enes memang berhasil membuat boneka Susan hidup. Hits milik Susan yang terkenal : Ada Kodok, Susan Punya Cita-cita




9. Saskia & Geofani
Pertama kali menyanyi lagu2 karya Titik Puspa dan bersama Titik Puspa sendiri seperti : Ayo Menabung (Bing Beng Bang), Aku Suka Musik.



10. Chikita Meidy
Hitsnya : Kampuang nan Jauah di Mato.



11. Joshua
Pernah dibikinin dan main film Joshua oh Joshua bersam Dessy ratnasari dan Anjasmara. Sekarang masih eksis meskipun tidak nyanyi lagi. Hitsnya : Cit Cit Cuit, Air (Diobok-obok), Lonjak-lonjak.




12. Tasya
Pertama kali dikenal masyarakat menyanyikan lagu2 AT Mahmud. Hitsnya : Gembala Sapi, Pamanku dari Desa.




13. Agnes Monica
Sekarang menjadi penyanyi pop terkenal di Indonesia, padahal dulu kurang populer dan hanya dikenal satu lagu yg menjadi hitsnya yaitu Tralala Trilili yg juga menjadi jingle opening acara musik anak-anak berjudul sama di RCTI yang dipandu oleh dia bersama 'Kak Feri'.



14. Maisy
Penyanyi lagu Ciluk Ba ini sempat membawakan acara musik anak-anak di SCTV Ciluk Ba yang diproduseri oleh Production House milik keluarganya 'Pramaisindo Permata Citra'.



15. Angie
Seangkatan dengan Saskia dan Geofani dan kadang menyanyikan lagu bareng mereka sebagai trio : Saskia, Angie dan Geofani.


16. Cindy Cenora
Penyanyi cilik yang seangkatan dengan Tasya ini menyanyikan lagu yang terkenal berjudul Krismon.




17. Tina Toon
Penyanyi cilik bertubuh gendut ini terkenal setelah menyanyikan lagu berjudul Bolo-bolo.

No comments:

Post a Comment