بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: tempat-tempat terindah didunia
Go Green

Clock Link

Friday, February 24, 2012

tempat-tempat terindah didunia

Spoiler for 1
Quote:

Angels Falls (Venezuela): Air Terjun Tertinggi 3230 kaki

Yang pertama adalah Angel Falls (Salto Ángel). Air terjun di Venezuela ini adalah air terjun tertinggi di dunia. Air terjun yang tingginya 3.230 (984 m) terletak di sebuah anak sungai Rio Caroni. Air terjun terbentuk saat arus sungai jatuh dari puncak Auyantepui. Sektor waisata di lokasi air terjun cukup maju.


Spoiler for 2
Quote:

Danau Baikal – Serbia

Terbentuk 25 juta tahun lalu, Danau Baikal merupakan danau tertua dan terdalam di dunia, dengan kedalaman lebih dari 5577 ft. Danau ini menyimpan 20% dari suplai air bersih yang bisa berasal dari es di permukaannya. Ekosistem yang terdapat di sini sering dijadikan acuan tempat ekosistem air bersih.


Spoiler for 3
Quote:

Bay of Fundy (Kanada)

Teluk Fundy yang terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Satu ratus miliar ton air laut mengalir masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari – air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia air. pasang ekstrem Fundy’s membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam.


Spoiler for 4
Quote:

Laut mati (Israel, Yordania, Palestina)

Laut Mati adalah danau garam antara Tepi Barat / Palestina / Israel dan Yordania barat ke timur. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di lahan kering. Dengan 30 salinitas persen, adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.


Spoiler for 5
Quote:

Greet Barrier Reef (Australia, Papuanugini)

Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di planet ini, dengan sekitar 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km lebih dari area dengan luas sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.


Spoiler for 6
Quote:

Iguazu falls (Argentina, Brazil)

Iguazu Falls, di Iguazu River, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, “Devil’s Throat” adalah yang tertinggi di 80 m tingginya.
Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.


Spoiler for 7
Quote:

. Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah (Filipina)


Puerto Princesa Sungai bawah tanah Taman Nasional terletak sekitar 50 km sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur karst batu kapur lanskap gunung dengan km 8.2. dinavigasi sungai bawah tanah. Sebuah fitur yang membedakan sungai adalah bahwa angin melalui sebuah gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan.
Ini mencakup formasi utama dari stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai dikenakan pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah yang terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna yang jelas dibingkai oleh pohon-pohon tua yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.


Spoiler for 8
Quote:

Uluru (Australia)


Uluru (Ayers Rock) adalah salah satu ikon yang paling dikenali Australia alam.
Pembentukan batu pasir yang terkenal di dunia berdiri 348 m di atas permukaan laut dengan sebagian besar curah bawah tanah, dan langkah-langkah 9,4 km di lingkar. Uluru muncul untuk mengubah warna cahaya yang berbeda serangan itu pada waktu yang berbeda dari hari dan tahun.


Spoiler for 9
Quote:

Gunung Qomolangma

unung Qomolangma adalah gunung tertinggi di Bumi di atas permukaan laut, dan titik tertinggi bumi. Berbagai jenis hewan langka terancam punah menghuni di sini, termasuk macan tutul salju, panda juga hidup pada sisi yang lebih rendah dan seterusnya. Para ilmuwan telah mengklaim bahwa sekitar dua pertiga dari gletser telah mencair. gletser mencair dapat menyebabkan perluasan danau glasial yang akan mengakibatkan beberapa bencana alam termasuk banjir dan tanah longsor.


Spoiler for 10
Quote:

Maladewa

Maladewa merupakan negara kepulauan, yang terdiri dari 1.200 pulau di Samudera Hindia. Yang paling terkenal untuk pemandangan yang indah: pantai putih, pohon kelapa bergoyang-goyang, karang warna-warni dan sinar matahari berlimpah. 80 persen dari rata-rata ketinggian Maladewa kurang dari satu meter. Jika kenaikan permukaan laut terus perubahan iklim global, ini surga yang indah mungkin akan lenyap di bawah laut cepat atau lambat.


Spoiler for 11
Quote:

Cherrapunji

Cherrapunji, India, 1290 meter di atas permukaan laut, menerima sebagian besar curah hujan tahunan terbesar di dunia. Tapi 98 persen dari curah hujan lokal terjadi Maret sampai Oktober setiap tahun, dan hanya empat bulan tersisa, akan menjadi iklim agak kering. Tidak ada waduk untuk penyimpanan air hujan di sana. Juga untuk perubahan iklim global baru-baru ini, pencemaran lingkungan, penggundulan hutan dan erosi tanah, penduduk lokal bahkan tidak mendapatkan cukup air untuk hidup pada musim kemarau.

No comments:

Post a Comment