بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gunung Terindah di Bumi
Go Green

Clock Link

Friday, February 24, 2012

Gunung Terindah di Bumi

Berikut adalah 5 gunung terindah di muka bumi. Seluruh gunung ini terlihat indah karena balutan putih salju yang meliputi jalur pendakian menuju puncaknya. Anda tertarik untuk menikmati keindahan maha dahsyat ini? 




1. Ama Dablam



Ama Dablam adalah sebuah gunung di pegunungan Himalaya Nepal yang berada di Eropa Timur. Ama Dablam memiliki tinggi 6.812 meter di atas permukaan laut. Amma Dablam berarti “Kalung Ibu”, karena berbentuk seperti seorang ibu yang melindungi lengan anaknya.



Ama Dablam





2. Shivling



Shivling berada di Grup A puncak pegunungan Himalaya. Shivling mengacu pada statusnya sebagai symbol suci Dewa Shiwa. Ia juga disebut sebagai “Puncak Matherhorn” oleh pengunjung dari Eropa karena kesamaannya dengan puncak Alpine.



Shivling





3. Machapuchare



Manchapuchare adalah gunung di utara Annapurna Himal, Nepal. Gunung ini juga dihormati oleh penduduk setempat sebagai Dewa Shiwa.



Machapuchare





4. Matterhorn



Matterhorn adalah gunung di pegunungan Alpen yang berada di perbatasan antara Swiss dan Italia. Ketinggian gunung ini adalah 4.478 meter yang menjadikannya sebagai salah satu puncak tertinggi di Alpen.



Matterhorn





5. Pumori



Pumori adalah sebuah gunung di Himalaya ke perbatasan Nepal-Tibet. Pumori hanya berjarak delapan mil ke arah barat Gunung Everest.



Pumori

No comments:

Post a Comment