بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 13 Jembatan Terindah di Bumi
Go Green

Clock Link

Friday, February 24, 2012

13 Jembatan Terindah di Bumi

Jembatan Khanju di Ishfahan, Turki adalah potongan menakjubkan arsitektur, dibangun pada 1650s. Hal ini juga berfungsi sebagai bendung hilir, mengambil air ke tingkat yang lebih rendah. Pintu air yang di bawah lengkungan meningkatkan air untuk irigasi hulu.


Jembatan ini memiliki 23 lengkungan dan panjang 105 meter. Ketika dibangun, kuda dan gerobak menggunakan lorong utama, sementara pejalan kaki menggunakan jalur berkubah di kedua sisi. Hari ini, walker juga dapat mengakses bagian bawah tier dan sering digunakan untuk bersantai di tempat teduh. Dua paviliun segi delapan besar memberikan pemandangan indah 

12.Puente del Alamillio, Spain 
Mencolok jembatan ini dibangun pada tahun 1992 untuk rentang Canal de Alfonso XIII dan La Cartuja, sebuah pulau di sisi lain dari kanal. Its struktur tiang kantilever tunggal counterbalances sisa rentang. Hal ini dirancang untuk menunjukkan harapan melonjaknya Sevilla untuk Expo 1992. The, sederhana hasil desain elegan di salah satu jembatan paling indah di dunia. 


11. Chengyang Bridge, China 
Jembatan Chengyang merupakan jembatan menakjubkan terdiri dari "dua platform (di kedua ujung jembatan), 3 dermaga, dan 4 meliputi, 5 paviliun, 19 beranda, dan tiga lantai." Bagian atas terbuat dari kayu sedangkan sisanya terbuat dari batu. Dibangun pada tahun 1916, jembatan ini masih digunakan sampai sekarang sebagai koneksi antara dua desa. Ini terinspirasi seorang penulis Cina, Guo Moruo, begitu banyak sehingga ia menulis sebuah puisi tentang hal itu. 

10. Verrazano Narrows Bridge, New York 
Di New York, menghubungkan Brooklyn dan Staten Island, Anda akan menemukan jembatan gantung Verrazano-Narrows. Struktur cantik bernama setelah Giuseppe Verrazano, penjelajah Italia. Memiliki span kedelapan terbesar di dunia dan bagi mereka yang mengingat film Saturday Night Fever, itu adalah fitur di dalamnya 

9. Stari Most, Bosnia and Herzegovina 
Paling Stari bukan hanya cantik, juga memiliki sejarah yang sangat menarik. Dibangun pada abad ke-16 oleh Kekaisaran Ottoman di kota Mostar, Bosnia dan Herzegovina, itu berdiri selama 427 tahun sampai benar-benar hancur dalam perang Bosnia. UNESCO, Bank Dunia, Aga Khan Trust, Turki, Italia dan Belanda semua didanai rekonstruksi. 

8. The Old Bridge of Konitsa, Greece 
Jembatan ini berabad-abad dalam rentang Yunani Aoos sungai, yang
penuh di musim dingin. Jika Anda melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan, Anda dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan bahwa ketika ada cukup angin untuk membuat suara bel, itu adalah untuk berbahaya untuk menyeberangi jembatan. 

7. Rode Brug, Utrecht, the Netherlands
"Jembatan Merah" adalah di Utrecht, Belanda dan selain aneh sekali bentuknya, beberapa orang percaya memiliki beberapa simbolisme tambahan. Jika Anda mengambil kiri digambarkan di sini, Anda akan tiba di daerah lampu merah Utrecht di mana pelacur dapat ditemukan di rumah perahu. Lebih dari satu orang telah mengatakan bahwa bentuk jembatan itu adalah dari kaki seorang wanita terpisah dan daerah panggul. Kami akan menyerahkan kepada Anda untuk memutuskan jika ada simbolisme apa pun di sini. 

6. Ponte Vecchio, Italy 
Ini adalah salah satu jembatan tertua di koleksi kami, berasal dari Abad Pertengahan. Ini pertama kali disebutkan dalam dokumen di 993. Jembatan ini memiliki dasar batu dan pertama kali dibangun dengan struktur kayu di atas. Hari ini, sama seperti ketika dibangun, ada toko di jembatan. Awalnya, mereka toko daging tetapi mereka memberi jalan untuk pedagang emas dan sekarang berbagai barang dapat ditemukan di sini. 

5. Millenium Bridge, Gateshead, UK 
Jembatan ini ditemukan di Gateshead, Inggris dan telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi untuk strukturnya. Ini adalah sebuah jembatan pejalan kaki dan pengendara sepeda yang bekerja pada sebuah miring. Bagian atas air miring 40 derajat untuk memungkinkan perahu dan kapal melalui. Pada malam hari, itu pameran lampu berwarna seperti yang terlihat di bawah ini. 

4. Tianjin Eye, China 
Bagian yang menakjubkan dari jembatan ini adalah raksasa Ferris Wheel dibangun di atasnya. Disebut Eye Tianjin, itu meliputi Sungai Yongle di Cina dan 120 meter tinggi. Kursi sebenarnya kapsul yang memegang delapan orang, sehingga cukup sedikit yang bisa mengalaminya bersama-sama jika mereka tidak takut ketinggian ... di atas air tidak kurang! 

3. Python Bridge, Holland 
Jembatan ini menghubungkan Sporenburg luar biasa dengan pulau Kalimantan di
Belanda. Ini adalah jembatan yang memenangkan penghargaan Internasional jembatan pada tahun 2002. 

2. Bridge of Sighs, Venice, Italy 
Jembatan Sighs di Venesia menghubungkan penjara lama ke kamar interogasi Doge's. Legenda mengatakan bahwa para tahanan jumlah kecil bisa melihat melalui jendela batu-dilarang adalah melihat terakhir mereka Venesia. Nama jembatan ini diciptakan oleh Lord Byron, penyair terkenal waktu. 

1. Tower Bridge, London, UK 
Jembatan Tower di London adalah ikon, namun kadang-kadang wisatawan menyebutnya sebagai London Bridge, yang merupakan salah satu berikutnya atas. Meskipun saat itu dianggap indah, pada awal abad ke-20 itu menerima banyak kecaman karena terlihat seperti. "Ini merupakan wakil tawdriness dan pretentiousness, dan pemalsuan fakta sebenarnya struktur", menulis HH Statham, sementara Frank Brangwyn menyatakan bahwa "Sebuah struktur yang lebih absurd dari Tower Bridge tidak pernah dibuang di sebuah sungai strategis."

Jembatan oleh makhluk yang sangat mereka lorong-lorong ke dunia baru, perjalanan yang aman pada saat itu. Untuk membangun jembatan telah memasuki leksikon kita sebagai bagaimana kita manusia harus berusaha untuk bergaul satu sama lain. Ini 13 contoh diharapkan akan menginspirasi beberapa pemikiran tentang seberapa sering kita melewati jembatan tanpa melihat mereka dan melihat bahwa mereka adalah potongan indah arsitektur.

No comments:

Post a Comment