بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Alasan Windows XP adalah Operating System Terbaik Sepanjang Masa
Go Green

Clock Link

Thursday, March 1, 2018

Alasan Windows XP adalah Operating System Terbaik Sepanjang Masa


Mungkin pertanyaan ini tertanam tepat dalam benak orang-orang yang "senior" dalam teknologi.

Kebanyakan "senior" tersebut kelahiran 90an-2000an. Nah, Windows XP itu kan keluaran 2001 jadi jelas kenapa orang-orang sekarang sangat merindukan, mengelu-elukan Windows XP.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat Windows XP ini dicap sebagai Operating System terbaik sepanjang masa.

Faktor-faktor tersebut adalah:

1.User Interface


User Interface Windows XP, menampilkan Start Menu, Taskbar, dan window My Computer.

Sudah bukan asing lagi kalau Windows XP itu adalah Windows dengan design user interface yang sangat ramah, ringan, dan cepat.

Searching di Start Menu Windows XP rata-rata gak butuh waktu 0.84 detik untuk mencari hasil yang akurat. (berdasarkan pengalaman)

Sedangkan untuk versi Windows Vista dan seterusnya terkadang kita membutuhkan waktu 2 detik atau lebih untuk mendapatkan hasil pencaharian yang akurat.

Design Interface dari Windows XP tersebut ini juga sangat indah, enak dipandang mata. Dibanding design metro yang diperkenalkan sejak Windows 8, design dari Windows XP ini sangatlah kompleks dan terlihat professional.

Wahh kok makin gepeng ya?

Tapi kan sekiranya Microsoft bisa mengembangkan design unik mereka sendiri, kan mereka perusahaan besar, perusahaan dengan lautan uang, kenapa mereka sangat minim dalam pembiayaan design. Padahal dalam design logo tersebut, sebuah perusahaan dapat digambarkan secara singkat mulai dari sejarahnya, kondisinya, dan semacamnya.


2. Inovasi


Windows XP ini, ternyata, adalah salah satu operating system paling berpengaruh dalam sejarah perkomputeran dunia, posisi ketiga kalah dengan Windows 95 dan UNIX.

Banyak sekali inovasi-inovasi yang ditebuskan oleh Microsoft dalam sistem operasi ini.

Inovasi-inovasi tersebut adalah:

ClearType text font untuk memperjelas tulisan-tulisan yang ditampilkan di monitor LCD/LED Auto Play untuk memudahkan transfer media dan dokumen-dokumen penting ke dalam media removable seperti flashdisk, handphone, dan speaker portabel. 
Support USB 2.0 
Penggunaan NTFS 3.1 
Image Mastering API 
Support FireWire 800 

Dan masih banyak lagi inovasi yang dikeluarkan oleh Microsoft dalam Windows XP ini.


3.Di sinilah dimana Youtuber-Youtuber besar memulai karirnya

Disinilah dimana Youtuber-Youtuber terkenal saat ini memulai karirnya, Windows XP.

Mereka adalah salah satu bagian dari Windows XP ini. Mereka terlibat, mereka menggunakan, dan pernah juga merusak. PewDiePie dulu sebelum tahun 2014, ia adalah pengguna setia dari Windows XP bahkan saat ia sudah terkenal(2013)


4.Gaming


Windows XP, bukan salah lagi adalah salah satu sistem operasi terbaik untuk gaming, stabil, ringan, pokokne mantep jos deh frameratenya.

Kelamahan terbesar dari Windows XP ini adalah Maximum RAMnya, CUMA 3.5 GB!

No comments:

Post a Comment