بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Grumpy Cat, Si Kucing Tenar yang Baru Memenangkan Miliaran Rupiah
Go Green

Clock Link

Tuesday, January 30, 2018

Grumpy Cat, Si Kucing Tenar yang Baru Memenangkan Miliaran Rupiah


SPORTOURISM – Sahabat Sporto mengenal Grumpy Cat? Kucing bermuka unik dan berkesan pemarah karena lipatan wajahnya? Ya, kucing ini kembali membuat heboh jagat maya karena katenarannya.

Kamis (25/1) lalu, dikabarkan pemilik Grumpy Cat sukses menuntut sebuah perusahaan sebesar £500.000 untuk penggunaan gambar binatangnya yang tidak sah. Sebelumnya, Grumpy Cat terikat kontrak dengan perusahaan kopi asal AS Grenade untuk menjual produk minuman instannya Grumppuccino.


Minuman kopi dingin yang menampilkan wajah Grumpy Cat sebagai foto muka di botolnya. Namun, karena dianggap tak menutup modal, pihak Grenade juga menjual roasted coffee dan kaos Grumppuccino. Pihak Grumpy Cat mengklaim ini terang-terangan melanggar hak ciptanya.


Akhirnya, Grumpy Cat pun memenangkan perkara dengan ganti rugi sebesar 710.000 dolar AS atau 9 miliar-an rupiah atas tuntutannya tersebut. Dapat dipastikan, Ia menjadi salah satu kucing terkaya di dunia saat ini.

Sebelumnya, pada 2012, Grumpy Cat yang bernama asli Tardar Sauce menjadi sangat tenar berkat uggahan wajahnya yang lucu di media sosial. Hingga Tardar memiliki jutaan pengikut pada akun instagramnya.


Merek minuman yang menggunakan mukanya pun cukup laris dan banyak dibeli orang karena perpaduan rasa dari kopi Arabica premium dan susu. Rasa es kopi yang creamy, serta penampilan wajah kucing lucu itu mampu membuat orang penasaran. Apalagi ukurannya yang cukup besar dibanding minuman kopi kemasan merek lain.

No comments:

Post a Comment