بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 8 Fakta Menarik Film Star Wars VIII - The Last Jedi
Go Green

Clock Link

Tuesday, January 30, 2018

8 Fakta Menarik Film Star Wars VIII - The Last Jedi


Kurang dari 4 hari lagi Star Wars The Last Jedi atau Seri ke 8 franchise Film Star Wars akan hadir meramaikan bioskop Indonesia. Sambil menantikan filmnya yang sebentar lagi rilis ada beberapa fakta terkait produksi film Star Wars – The Last Jedi, Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut.


1. Perubahan Jadwal Rilis

Awalnya, film Star Wars The Last Jedi akan dirilis resmi pada tanggal 26 Mei 2017. Namun, pada bulan Januari 2016 film ini dijadwalkan ulang menjadi 15 Desember 2017 waktu Amerika Serikat (13 Desember waktu rilis Indonesia). Hal ini dilakukan mengingat betapa suksesnya seri ke-7 film Star Wars – The Force Awakens (2015) yang saat itu dirilis pada bulan Desember.


2. John Williams sebagai Komposer

John Williams dipilih untuk menjadi komposer dalam seri ke-8 film Star Wars dan untuk ke delapan kalinya juga ia dipercaya untuk menjadi composer dalam franchise film Star Wars.


3. Benicio Del Toro dipilih kembali memerankan karakter musuh


Benicio Del Toro perannya dikenal lewat film The Usual Suspects (1995) & Guardians of The Galaxy, kembali memerankan karakter antagonis di film Star Wars – The Last Jedi. Benicio sebelumnya pernah bermain dalam film Star Wars I – The Phantom Menace (1995) sebagai Darth Maul, namun didepak setelah George Lucas menghapus bagian peran yang seharusnya dilakoni Maul dalam naskahnya. Benicio Del Toro dipilih setelah calon pemeran sebelumnya Joaquin Phoenix mengundurkan diri.


4. Film terakhir yang sungguh diperankan oleh Carrie Fisher


Carrie Fisher mungkin sudah lebih dahulu meninggal sebelum film terakhirnya, Star Wars – The Last Jedi rilis. Carrie Fisher tuntas menyelesaikan perannya di film ini dan pihak produksi tidak akan memotong adegan yang dilakoninya dalam film sebagai penghormatan terhadap Carrie Fisher. 

5. Rian Johnson sebagai Sutradara


Lawrence Kasdan pada dasarnya menulis sebagian besar cerita untuk film Star Wars - The Last Jedi, tapi dia lebih dahulu diminta untuk bekerja pada proyek film Star Wars: The Force Awakens (2015) yang saat itu masih bermasalah pada naskah awalnya. Saat Rian Johnson setuju menjadi sutradara, dia meminta naskah cerita yang sempat ditulis Kasdan agar dihapus saja dan Rian menulis kembali naskah ceritanya dari awal, menurut produser filmnya, sebagian besar cerita yang ditulis oleh Kasdan sudah tidak lagi cocok dengan jalan cerita dari film sebelumnya. Rian Johnson terinspirasi dari film Twelve O'Clock High (1949), Letter Never Sent (1960), The Bridge on the River Kwai (1957) dan Three Outlaw Samurai (1964) dalam mengatur proses produksi dengan bantuan dari kru film sebelumnya. Film Star Wars The Force Awakens sempat ingin memilih Rian Johnson sebagai sutradara, namun J.J. Abrams lebih dipercaya untuk mengarahkan film tersebut. Pada tanggal 21 September 2017 Rian membuat post di instagram yang menyatakan bahwa proses produksi film telah selesai. 

6. Bekas Luka Kylo Ren


Film Star Wars – The Force Awakens memperlihatkan bahwa wajah Kylo Ren terluka akibat sabetan lightsaber milik Rey, membuat wajahnya mendapat luka goresan melewati pangkal hidungnya. Dalam film ini, bekas luka itu masih ada namun berpindah melewati mata kanannya. Menurut sutradara Rian Johnson bekas luka goresan melalui hidung tidak terlihat bagus. Ironisnya, penempatan luka tersebut mirip dengan bekas luka yang dimiliki oleh kakeknya Ren, Anakin Skywalker dalam film Star Wars – Revenge of Sith (2005). 


7. Star Wars – The Last Jedi


Seri ke-8 film Star Wars ini akan berdurasi sekitar 2 jam 32 menit menjadikannya franchise film Star Wars dengan durasi terpanjang setelah rekor sebelumnya dipegang oleh Star Wars – Episode II Attack of The Clones yang berdurasi 2 jam 22 menit. Star Wars –The Last Jedi menjadi film kedua yang diproduksi dengan format IMAX setelah film Star Wars - The Force Awakens. Judul film Star Wars The Last Jedi pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Spanyol dan jika diterjemahkan menjadi “The Last Jedis” yang bermakna jamak atau lebih dari satu Jedi. Logo Star Wars – The Last Jedi untuk pertama kalinya dibuat dengan menggunakan warna merah yang biasanya konsisten berwarna kuning. Hal ini ditujukan untuk memperingati 40 tahun franchise film Star Wars sejak film pertamanya tahun 1977. Judul film The Last Jedi diperkenalkan ke publik pada tanggal 23 Januari 2017 sekaligus judul franchise film Star Wars kedua yang menggunakan kata “Jedi”setelah film Star Wars Episode VI – Return of The Jedi (1983).


8. Cameo dari Bintang Terkenal

Film Star Wars – The Force Awakens mengundang 3 aktor ternama Indonesia, Iko Uwais sebagai Razoo Quin-Fee, Yayan Ruhiyan sebagai Tasu Leech,dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Shand untuk tampil dalam filmnya sebagai cameo. Star Wars – The Last Jedi tentu saja tidak ingin kalah ide dengan seri ke-7 film Star Wars itu. Pihak produksi film mendatangkan cameo yang tidak kalah populer. Siapakah mereka?



Review Positif


*Ulasan di atas diperoleh setelah penayangan premier film Star Wars - The Last Jedi di Los Angeles California.

Fakta-fakta film Star Wars – The Last Jedi di atas hanyalah sebagian kecil dari beberapa fakta lainnya yang terjadi selama produksi hingga produksi selesai. Bagi GanSis yang merasa ingin menambahkan silahkan berkomentar. Selamat menyaksikan film Star Wars - The Last Jedi Rabu 13 Desember 2017 di bioskop terdekat Anda.

sumber klik

No comments:

Post a Comment