بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tengok Indahnya Tol Sumo yang Bakal Diresmikan Jokowi
Go Green

Clock Link

Monday, December 18, 2017

Tengok Indahnya Tol Sumo yang Bakal Diresmikan Jokowi


Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi IB, seksi II, dan seksi III pada Selasa, 19 Desember 2017.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry Triputra Zuna menjelaskan, jalan yang akan diresmikan besok memiliki panjang 15,4 kilometer (km). Namun, secara total tol tersebut memiliki panjang lebih dari 36 km. "Sepanjang 15 km tambahannya. Totalnya 36 km sekian," kata dia.

Seminggu setelah peresmian, masyarakat bisa menikmati tol ini secara ‎gratis. Namun setelah itu, akan dikenai tarif normal. "Iya, kan, uji coba biasanya kita lakukan 1 minggu. Tarifnya sudah ada, tetapi saya lupa," ucap dia.

Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. Tol Krian–Mojokerto Seksi IV ini membentang sejauh 18,47 km. Tol tersebut terletak di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Jalan Tol Sumo tersebut nantinya akan melewati empat wilayah kabupaten atau kota yang meliputi Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Kota Surabaya, serta melewati 37 desa atau kelurahan dengan kebutuhan lahan seluas 311 hektare (ha).

Berikut ini foto-foto pemandangan dari tol yang akan diresmikan Jokowi tersebut:



Melewati Empat Wilayah Kabupaten


Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. (Dok Kementerian PUPR)


Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. (Dok Kementerian PUPR)

No comments:

Post a Comment